cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Sabtu, 24 Juni 2017

Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil Setelah Haid Terbukti Manjur

Cara berhubungan agar cepat hamil setelah haid saat ini banyak dicari oleh sebagian wanita yang sedang merencanakan program kehamilan. Pernikahan tanpa adanya sang buah hati memang terasa sepi, oleh karena itu tidak heran jika akhirnya mereka melakukan berbagai cara agar segera hamil. Pasalnya, program yang terbukti efektif adalah dengan melakukan hubungan intim setelah haid hal ini karena proses ovulasi yang terjadi.
Proses ovulasi merupakan proses dimana sel telur akan dilepaskan dari ovarium lalu menuju tuba fallopi supaya dibuahi oleh sperma. Perlu diketahui bagi kita semua, bahwa ovulasi terjadi hanya pada saat masa subur, sementara masa subur tidak setiap saat terjadi karena masa subur hanya datang disaat haid telah selesai. Untuk itu langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengetahui masa subur.

Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil Setelah Haid Terbukti Manjur

Dengan mengetahui masa subur kita, maka akan lebih mudah dalam melakukan hubungan intim yang tidak sia-sia dan memberikan peluang paling besar untuk mendapatkan keturunan. Selain mengetahui masa subur, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, untuk itu simak ulasan berikut ini agar membantu Anda dalam mendapatkan keturunan dengan cepat yang terbukti manjur.

10 Cara Berhubungan Intim agar Cepat Hamil Setelah Haid

1.    Mengetahui Masa Subur
Seperti yang sudah dipaparkan di atas, bahwa cara paling efektif agar cepat hamil setelah haid adalah dengan mengetahui masa subur Anda. Masa subur terbagi dalam dua bagian yaitu masa subur wanita yang siklus haidnya tidak teratur dan masa subur wanita yang siklus haidnya teratur.
Masa subur wanita dengan waktu haid tidak teratur
Untuk mengetahui dari masa subur wanita yang siklus haidnya tidak teratur adalah dengan cara mengetahui terlebih dahulu siklus haid Anda dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Itulah sebabnya mencatat tanggal awal mulai haid hingga selesai haid setiap bulannya perlu dilakukan.
Cara menghitung masa subur wanita setelah haid dimisalkan siklus haid selama 6 bulan terakhir Anda adalah 27, 29, 30, 28, 31 dan 26. Dengan demikian Hari pertama masa suburnya adalah melihat dari Siklus terpendek terlebih dahulu yaitu -18: untuk itu 26 – 18 = 8. Hari terakhir masa subur dilihat dari siklus terpanjang haid misalkan -11; maka 31 – 11 = 20.
Jadi, masa subur Anda yaitu hari ke 8 terhitung dari hari awal haid hingga hari ke 20. Ilustrasi mudahnya yaitu jika Anda haid pada tanggal 4 Juni maka masa subur hari pertama adalah 4+8 = 12 Juni hingga tanggal 4+20=24 Juni.
Masa subur wanita dengan waktu haid teratur
Dalam mengetahui masa subur wanita yang mempunyai siklus haid yang teratur jauh lebih mudah, karena hanya mencatat hari pertama haid disetiap bulannya dan mengetahui siklus haid setiap bulan. Sebagai contoh, siklus haid Anda teratur 27 hari, maka masa suburnya adalah 14 hari.
Lebih jelasnya cara menghitung masa subur wanita setelah haid yaitu dimisalkan haid hari pertama Anda tanggal 1 Juni, maka hari haid pertama berikutnya adalah 1 + 27 = 28, sementara masa suburnya terjadi pada tanggal 28 – 13 = 15 Juni.
2.    Berhubungan Intim saat Masa Subur
Setelah Anda mengetahui cara menghitung masa subur wanita setelah haid maka segeralah lakukan hubungan intim pada masa subur tersebut. Hal ini dikarenakan saat masa subur maka sel telur sudah siap untuk dibuahi oleh sperma yang dilepaskan melalui indung telur menuju saluran indung telur. Dengan demikian maka kemungkinan besar sperma dan sel telur pada saluran indung telur sangatlah besar.
Oleh karena itu cara ini paling efektif dan telah terbukti oleh berbagai pasangan suami istri. Untuk memperoleh hasil yang maksimal maka pastikan bahwa Anda memahami betul cara menghitung masa subur wanita setelah haid, Jika belum paham dan susah mengertinya maka bisa dikonsultasikan dengan dokter kandungan ataupun bidan yang akan menjelaskan secara detail.
3.    Mengkonsumsi Asam Folat
Dalam 10 cara berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid salah satunya adalah dengan mengkonsumsi asam folat. Asam folat sangatlah dianjurkan bagi mereka para pasangan yang ingin segera memperoleh momongan.
Asam folat tidak hanya ditujukan untuk wanita namun juga dapat dikonsumsi oleh pria. Saat Asam Folat dikonsumsi oleh wanita maka akan berfungsi menguatkan sel telur supaya bisa berevolusi dengan maksimal, dengan demikian maka akan lebih mudah untuk mencapai tuba fallopi yang ingin dibuahi oleh sperma.
Sementara jika dikonsumsi oleh pria maka berfungsi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma agar dapat mencapat tuba fallopi dan dengan mudah membuahi sel telur. Oleh karena itu Anda dapat berhubungan intim setelah haid dan mengkombinasikan dengan mengkonsumsi Asam Folat supaya lebih cepat hamil.
Makanan yang mengandung asam Folat tinggi seperti cambah atau tauge, brokoli, bayam, asparagus, pisang, bit merah, alpukat, stroberry, jagung, jeruk, melon, pepaya masak, kacang hijau, garbanzo, kacang polong dan lentil.
4.    Mempunyai Berat Badan yang Ideal
Setelah Anda dan suami mengkonsumsi asam folat dan berhubungan intim setelah haid maka hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah mengenai berat badan. Pasalnya orang yang mempunyai tubuh gemuk atau obesitas akan lebih sulit untuk hamil.
Oleh karena itu pola makan yang sehat harus senantiasa dijaga dan dikontrol. Jika ingin mendapatkan momongan dengan segera umumnya saat berkonsultasi dengan dokter, maka dokter juga akan menasihati supaya menjaga berat badan terus ideal.
Cara paling mudah mengetahui berat badan Anda ideal atau tidak adalah dengan mengeceknya melalui kalkulator BMI atau kalkulator menghitung Berat Ideal. Menghitungnya juga dapat dicari melalui internet dengan kategor BMI Kalkulator maka Anda tinggam memasukkan tinggi badan, berat badan dan standar pengukurannya ingin standard International atau orang Asia Singapore, lalu klik kalkulasi maka akan muncul apakah berat badan Anda ideal, kurus ataukah gemuk.
Saat dilakukan pengecekan bahwa berat badan Anda tidak ideal, misalkan gemuk maka solusinya dengan melakukan diet sehat. Namun jika hasilnya mengindikasikan tubuh Anda kurus maka rutin mengkonsumsi nutrisi yang dapat menambah berat badan menjadi lebih ideal.
5.    Hindari Olahraga yang Berlebih
Pada dasarnya olahraga memang baik untuk kesehatan tubuh oleh karena itu tidak heran jika mereka gemar untuk melakukan olahraga rutin. Namun, bagi wanita yang ingin hamil maka sebaiknya mengurangi frekuensi olahraga. Hal ini telah dibuktikan melalui berbagai penelitan terkait dengan wanita yang terlalu sering melakukan olahraga.
Hasil Studi di Norwegian University of Science and Technologi menyimpulkan bahwa “Wanita yang terlalu sering melakukan olahraga secara berlebihan maka akan merusak kesuburan. Hal ini terjadi saat seorang wanita melakukan olahraga dengan frekunsi dari wanita berolahraga pada umumnya yaitu 3 kali lebih sering dari wanita normal yang melakukan aktivitas olahraga.
Oleh karena itu saat ingin berhubungan intim setelah haid maka olahraga yang berlebih juga harus dihindari. Olahraga yang dianjurkan bagi mereka yang ingin segera hamil adalah dengan berjalan cepat dalam waktu 30 menti sehari dan dalam seminggu hanya perlu olahraga 3 – 4 kali saja.
6.    Mengkonsumsi Vitamin E dan Protein
10 cara berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi Vitamin E dan Protein. Seperti halnya Asam Folat, Vitamin E dan Protein juga dapat dikonsumsi oleh pria maupun wanita. Saat dikonsumsi oleh wanita maka vitamin E serta protein berfungsi untuk menjaga kualitas dari produksi hormon-hormon yang dapat mengatur kesuburan bagi wanita, seprti hormon progesteron dan estrogen.
Sementara saat vitamin E dan Protein dikonsumsi oleh pria maka akan berfungsi dalam memproduksi sperma yang lebih berkualitas dan mencegah terjadinya kerusakan pada DNA Sperma.
Karena peranannya yang sangat penting dan dapat membantu mendapatkan anak dengan cepat maka konsumsilah vitamin E dan protein setiap harinya dikombinasikan dengan berhubungan intim setelah haid. Makanan yang kaya akan vitamin E dan protein seperti putih telur yang direbus, cambah atau tauge dan ikan salmon.
7.    Hindari Stress
Meskipun Anda sudah berhubungan setelah haid akan tetapi jika pikiran Anda stress maka usahanya akan percuma. Beban pikiran berlebih atau stress sering kali dihiraukan bagi wanita yang sedang merencanakan program kehamilan. Padahal perlu kita ketahui bahwa stress memiliki pengaruh yang sangat tinggi dalam menghambat proses kehamilan.
Seperti yang disampaikan oleh dr. Rosdiana Ramil yang mengatakan bahwa “seorang wanita yang menginginkan untuk segera hamil harus terhindar dari stress, hal ini dikarenakan dapat mengganggu kemampuan ovum atau sel telur sehingga tidak dapat berevolusi dengan baik dengan demikian maka dapat mengganggu kemampuan sperma untuk membuahi sel telur”.
Oleh karena itu, bagi wanita yang merencanakan kehamilan maka harus terhindar dari stress dan terus berfikir positif. Sementara bagi pria, harus lebih memperhatikan pasangannya supaya istri tidak stress dan tetap tenang.
8.    Menghindari Hal-hal yang Menghambat Kehamilan
Selain menghindari stres, sebagai salah satu faktor yang menghambat proses kehamilan nyatanya masih banyak faktor yang dapat menghambat kehamilan yang perlu Anda ketahui seperti mengkonsumsi alkohol, merokok, minuman bersoda, terlalu banyak mengkonsumsi kafein dan begadang.
Faktor-faktor tersebut sangatlah penting untuk diketahui dan dihindari karena jika terus memaksakannya akan berakibat fatal dan program kehamilan yang sedang dijalankan akan sia-sia. Sementara waktu tidur yang disarankan adalah minimal 8 jam sehari dan dikombinasikan dengan berhubungan setelah haid maka akan lebih mudah dalam memaksimalkan program kehamilan.
9.    Mengecek Lendir Secara Rutin
Sebaiknya saat Anda merencanakan program kehamilan juga harus rutin melakukan cek cervical mucus. Cervical mucus merupakan gumpalan lendir yang terdapat di sekitar vagina seperti putih telur dan lentur yang biasanya saat dipegang tidak mudah terputus. Cara melihatnya dengan menggunakan jari yang bersih atau menggunakan tisu.
Saat menjumpai cervical mucus di area vagina hal ini menandakan Anda sedang dalam puncak kesuburan, untuk itu waktu tersebut sangat baik dalam berhubungan setelah haid. Lendir yang keluar memungkinkan sperma melaju menuju saluran tuba dengan sangat mudah. Selain itu, sperma juga dapat bertahan hidup hingga 3 minggu sambil menunggu sel telur dalam kondisi matang.
10. Jauhi Pelicin
Saat melakukan hubungan intim dan menginginkan segera mempunyai anak, sebaiknya hindari pelicin. Keberadaan pelicin memang dapat menambah rasa nikmat serta mengurangi rasa saat terjadinya penembakan. Sayangnya, pelicin mengandung bahan-bahan yang dapat merusak sperma sehingga tidak disarankan untuk menggunakannya.
Cara menghasilkan pelicin yang alami pada saat berhubungan setelah haid adalah dengan melakukan foreplay dan sentuhan yang banyak pada area sensitif dari wanita. Selain itu untuk meningkatkan mood bisa dilakukan dengan memberikan pelukan maupun ciuman hangat.
Setelah mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memperlancar proses kehamilan kini saatnya Anda mengetahui posisi terbaik dalam bercinta agar cepat mendapatkan momongan.

Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Pilih Posisi Misionaris
Posisi saat melakukan hubungan intim nyatanya sangat penting untuk diketahui bagi mereka yang sedang menjalankan program kehamilan. Posisi bercinta sebenarnya sangatlah bervariasi, namun posisi misionaris banyak dipilih dan dipercaya mampu membuat program kehamilan dengan lebih efektif. Posisi Misionaris merupakan posisi bercinta yang paling sering dilakukan pasangan karena gayanya yang sangat mudah.
Posisi Misionaris menempatkan wanita di bawah, sementara pria berada di atasnya. Akan tetapi untuk mendapatkan rasa nikmat yang lebih sebaiknya pinggul wanita dikasih penopang sepeti bantal. Hal ini bertujuan agar sperma yang dikeluarkan oleh pasangan bisa ditampung secara maksimal dan dapat tinggal lebih lama sebelum sel-sel sperma menuju rahim untuk proses pembuahan.
Pinggul Wanita Diangkat
Cara berhubungan agar cepat hamil setelah haid pada posisi wanita dengan pinggul terangkat. Cara ini dapat ditujukan supaya sperma yang dikeluarkan oleh pria lebih maksimal dan ditampung oleh wanita tanpa rasa khawatir akan keluar lagi. Saat pasangan Anda telah mengeluarkan sel sperma maka sebaiknya wanita membiarkannya selama 15 menit supaya hasilnya akan cepat didapatkan.
Mengangkat Kaki Wanita
Langkah selanjutnya memang tidak begitu disukai wanita karena dirasa melelahkan, namun Anda tetap harus mencoba mengangkat kaki dan meletakkannya di bagian atas pundak pria. Sehingga posisi Mrs V akan tegak lurus dan pada saat pria mengeluarkan sperma akan lebih mudah tertampung dan masuk dekat dengan ujung Mrs V, dengan demikian kemungkinan untuk hamil maka jauh lebih besar meskipun terasa menyakitkan bagi wanita.
Posisi Doggy Style
Cara berhubungan agar cepat hamil setelah haid untuk posisi doggy style sangat digemari oleh pria. Selain itu, doggy style juga kerap dipilih para wanita saat menginginkan untuk segera hamil. Hal ini dikarenakan gaya ini membuat Mr.P dapat mencapai posisi terdalam dari Mrs V sehingga menghasilkan rasa nikmat yang berlebih.
Dengan demikian maka pria akan lebih mudah terjadi ejakulasi sementara sperma yang keluar nantinya akan menyembur mendekati leher rahim sehingga peluang untuk hamil juga jauh lebih besar selain gaya mengangkat kaki wanita.
Posisi Menyamping
Saat melakukan hubungan dengan gaya menyamping maka leher rahim wanita menjadi lebih terbuka lebar dengan demikian saat pria mengeluarkan sperma maka akan lebih mudah tertampung lebih banyak dan menjadikan peluang untuk hamil jauh lebih besar.

Setelah mengetahui 10 cara berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid dan beberapa hal yang harus diperhatikan agar dapat mendapatkan momongan dengan mudah. Kini saatnya Anda mendiskusikan dengan pasangan dan menerapkan cara-cara yang telah dipaparkan di atas. Pastikan gaya yang ingin kalian praktikkan dari kedua pasangan sama-sama menikmati dan tidak ada unsur paksaan supaya hubungan seksnya lebih intim sehingga membuahkan hasil. 

 
Back To Top