cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Selasa, 13 Juni 2017

Cara Biar Cepat Hamil Untuk Pasutri Yang Sudah Terbukti Ampuh

Cara biar cepat hamil yang satu ini sebenarnya tidak hanya ditujukan bagi pasutri yang tinggal berjauhan. Hanya saja, memang bagi pasangan suami istri yang tidak tinggal satu rumah, mereka lebih sulit untuk mendapatkan momongan daripada pasangan yang tinggal bersamaan. Oleh sebab itu, cara cepat hamil yang satu ini lebih difokuskan untuk mereka yang tinggal berjauhan.

Fakta menunjukkan semakin banyak pasangan yang tinggal berjuahan saat ini. Hal ini sering disebabkan oleh tuntutan profesi. Umumnya, mereka yang menjadi karyawan harus menuruti apa yang diminta oleh perusahaan untuk bekerja di kantor cabang di mana saja. Bahkan, mereka harus rela untuk dipindah tempat kerja kapan saja dan di mana saja.

Ada juga jenis profesi yang memang menuntut pasangan untuk berpisah dalam kurun waktu yang lama, seperti contoh bekerja di pelayaran. Biasanya, mereka yang bekerja di bidang tersebut harus meninggalkan pasangan mereka hingga berbulan-bulan.
Lalu bagaimana mereka bisa segera mendapatkan momongan? Tentu saja bisa. Harus diatur sedemikian rupa sehingga sang istri tetap bisa segera hamil

Cara Biar Cepat Hamil Untuk Pasutri Yang Sudah Terbukti Ampuh


Kunci Utama Agar Cepat Hamil 

Sebenarnya hal ini sudah dijelaskan oleh para ahli kesehatan. Anda pasti pernah dengar istilah program hamil, bukan? Program semacam ini biasanya ditawarkan oleh dokter kandungan. Pasalnya, dokter kandungan lah yang mengerti betul bagaimana seorang istri bisa segera hamil.

Akan tetapi, sebenarnya tidak hanya mengikuti program hamil saja yang bisa menjadi satu-satunya pilihan. Bahkan, ini bukan pilihan yang tepat mengingat program kehamilan biasanya menyarankan agar pasangan suami istri melakukan hubungan yang lebih intensif. Bagi pasangan yang berjauhan, tentu saja ini bukan pilihan yang tepat.

Intinya ada pada kualitas hubungan antara suami istri. Yang harus digarisbawahi di sini adalah kualitas, bukan kuantitas. Sering kali disalahpahami bawasannya semakin sering berhubungan maka akan semakin cepat hamil. Anggapan seperti ini kurang tepat. Bukan kuantitas berhubungannya yang diperbanyak, tapi kualitas hubungan yang harus diperbaiki.

Lalu, apa yang dimaksud dengan kualitas hubungan? Ada beberapa poin yang harus menjadi catatan.

1. Kebugaran Tubuh

Bagaimana bisa seseorang bisa memiliki hormon yang berkualitas jika tubuhnya tidak bugar? Inilah intinya.
Tidak hanya seorang istri saja yang harus subur. Kualitas hormon suami pun sangat menentukan seberapa cepat ia dan pasangan mendapatkan momongan. Jadi, jika ada pasangan suami istri tidak kunjung mendapatkan momongan, ini bukan sepenuhnya kesalahan istri. Sayangnya, masyarakat sering menunjuk istrilah yang kurang subur sehingga tidak bisa hamil. Selain itu, istri pula yang sering harus melakukan pengobatan, mulai dari terapi kesuburan, mengkonsumsi obat meningkatkan kesuburan, dan lain sebagainya. Padahal, seorang suami pun juga menentukan apakah istri bisa cepat hamil atau tidak.

Meningkatkan kualitas hormon menjadi cara efektif biar cepat hamil. Hal ini hanya bisa terjadi jika tubuh sehat dan bugar. Ini diawal dengan peredaran darah yang lancar. Oleh sebab itu, agar peredaran darah lancar, maka dibutuhkan nutrisi yang seimbang dan olahraga yang rutin.

2. Waktu Berhubungan
Setelah memastikan tubuh sehat dan bugar serta kualitas hormon baik, selanjutnya adalah mengetahui masa berhubungan yang tepat. Dokter kandungan selalu menyarankan agar pasangan suami istri cepat mendapatkan momongan, mereka sebaiknya melakukan hubungan saat sang istri sedang masa subur.

Kapan itu? Ada hitung-hitungannya. Secara umum, masa subur seorang wanita itu 12-17 setelah hari pertama haid sebelumnya. Ini bersifat umum. Artinya, tidak semua wanita memiliki masa subur seperti yang dijelaskan tersebut. Angka 12 dan 17 tersebut didapatkan dari sebuah penelitian yang melibatnya wanita yang memiliki siklus haid normal, yaitu 28 hari.

Sekarang ini sudah ada kalkulator kesuburan online yang bisa digunakan secara bebas. Kalkulator tersebut akan menunjukkan kapan waktu subur seorang wanita. Ada data yang harus dimasukkan, yaitu HPHT atau hari pertama haid terakhir dan rata-rata lama siklus haid.

Jadi, yang sedang tinggal berjauah dengan pasangan, mereka bisa merencanakan kapan bertemu dan melakukan hubungan suami istri. Tentunya ketika sang istri sedang dalam masa subur.

Sepertinya dua hal tersebut yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan suami istri. Tentu sebenarnya ada faktor lain yang mempengaruhi seorang wanita bisa cepat hamil. Akan tetapi, kualitas hubungan antara suami istri menjadi intinya.

Mengkonsumsi Obat Kesuburan. Perlukah?

Ada banyak sekali produk yang katanya bisa membuat seorang wanita cepat hamil. Ada bentuknya pun berbeda-beda. Ada yang berupa minuman. Ada juga yang berupa kapsul atau tablet.
Akan tetapi, apakah perlu mengkonsumsi obat semacam itu?
Lihat dulu komposisi dari obat tersebut. Memang setiap obat memiliki komposisi yang berbeda-beda. Akan tetapi, ternyata ada setidaknya beberapa bahan sama yang digunakan.

Salah satunya adalah Asam Folat. Sering dengar kan istilah yang satu ini? Banyak iklan susu yang menonjolkan kandungan yang satu ini. Bukan tanpa alasan. Kandungan berupa asam folat ini sangat dibutuhkan untuk mencerdaskan otak bayi di dalam kandungan ataupun untuk mencerdaskan balita.
Lalu, apa ada hubungannya dengan cara biar cepat hamil? Tentu saja ada. Ternyata, kandungan yang satu ini juga ada di dalam produk susu yang diformulasikan bagi seorang wanita yang ingin segera hamil. Itu adalah susu persiapan hamil. Tidak itu saja, kandungan asam folat ini juga ada di dalam produk atau suplemen agar cepat hamil.

Secara medis, asam folat memang sangat penting. Seorang wanita yang di dalam tubuhnya terdapat asam folat yang cukup lebih bisa cepat hamil daripada wanita yang tidak memiliki asam folat. Kandungan yang satu ini tidak hanya di dalam suplemen, susu persiapan kehamilan, atau obat tertentu. Asam folat juga bisa didapatkan dari beberapa sayuran seperti bayam, kembang kol, dan brokoli.

Asam folat ini paling banyak ditemukan di dalam suplemen atau obat kesuburan untuk wanita. Lain hal dengan obat untuk pria. Untuk para suami, mereka biasanya disarankan untuk menyeimbangkan hormon dengan mengkonsumsi obat tertentu. Sebenarnya, untuk menyeimbangkan hormon, mereka cukup mengkonsumsi kacang-kacangan saja. Di dalam kacang-kacangan, terdapat kandungan vitamin B6 yang tinggi. Vitamin inilah yang berperan untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh.
Tentu masih banyak lagi kandungan yang lain. Karena di setiap obat, terdapat lebih dari satu kandungan. Hanya saja, asam folat dan vitamin B6 hampir selaul ditemukan di dalam obat seperti itu.
Kembali ke pertanyaan awal, perlukah pasangan suami istri mengkonsumsi obat semacam itu? Akan lebih baik mengkonsumsi obat tersebut. Ini harus dijadikan ikhtiar untuk segera mendapatkan momongan.

Yang pasti, bukan alasan berjauhan yang membuat pasangan suami istri tidak segera mendapatkan momongan. Jika menerapkan cara biar cepat hamil alami tersebut di atas, pasutri bisa segera memiliki momongan.

 
Back To Top