cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Jumat, 22 September 2017

Cara Supaya Cepat Hamil Setelah Masa Haid

Cara Supaya Cepat Hamil Setelah Masa Haid - Memiliki momongan adalah keinginan semua pasangan suami istri, namun ada juga beberapa pasangan suami istri yang memutuskan untuk menunda momongan karena salah satu alasannya adalah pekerjaan. Sibuk bekerja dan khawatir anak tidak terurus mungkin menjadi alasan untuk menunda momongan. Ketika alasan ini sudah tidak digunakan dan akhirnya program untuk memiliki momongan dilakukan, Anda dan pasangan malah tidak kunjung diberikan momongan oleh Tuhan. Hal tersebut bisa terjadi pada siapa saja, oleh karena itu jika tidak ada alasan yang sangat mendesak, lebih baik Anda tidak menunda momongan.

Kasus diatas adalah kasus yang berkaitan dengan menunda momongan. Lalu bagaimana jika Anda dan pasangan justru ingin segera mendapatkan momongan namun Anda memiliki kendala karena baru saja mengalami haid? Bagaimanakah cara supaya cepat hamil setelah haid? Begitulah kurang lebih pertanyaan yang akan diajukan oleh beberapa wanita yang memiliki keinginan untuk segera hamil.  Bagi beberapa wanita, kehamilan bukanlah sesuatu yang sulit didapat, salah satu sebabnya karena wanita tersebut memiliki riwayat kesuburan yang baik. Namun apabila seorang wanita memiliki riawayat kesuburan yang kurang bagus, maka kehamilan terasa sulit didapat.

Untuk mengatasinya, pertama-tama yang harus Anda sadari adalah siklus haid Anda setiap bulannya. Pada saat Anda dan pasangan berencana untuk memiliki momongan, maka Anda harus mengetahui dengan pasti siklus haid yang dimiliki. Siklus haid memiliki hubungan yang erat dengan kehamilan, oleh karena itu jangan disepelekan. Beberapa keluhan yang berkaitan dengan haid adalah payudara yang terasa penuh, payudara yang terasa lebih pegal, sering pusing, lemas dan keluhan-lekuhan khas yang tidak semua wanita mengalaminya. Program kehamilan bisa berhasil apabila Anda berhasil memperhitungkan siklus haid yang benar dan tepat.

Ilustrasinya adalah sebagai berikut. Apabila Anda memiliki siklus haid padawaktu normal yaitu 28 hari, maka masa subur Anda terdapat pada hari ke-12 sampai pada hari ke-16. Penghitungan hari ini dimulai dari hari pertama ketika Anda mengalami haid. Hubungan suami istri bisa Anda lakukan pada rentang hari tersebut.

Selain memeriksa siklus haid yang Anda miliki, Anda juga bisa memeriksa lendir serviks yang Anda miliki. Hal ini bisa dilakukan sebagai salah satu cara cepat untuk bisa hamil. Perhatikan adanya perubahan yang keluar dari lendir yang terdapat dalam vagina Anda. Caranya adalah dengan mengambil lendir yang keluar dari vagina. Rekatkan lendir tersebut dengan jari telunjuk yang lainnya. Jika lendir tersebut ditarik sepanjang 2-3 cm dan tidak putus-putus, maka Anda sedang berada dalam masa subur dan sel telur Anda siap untuk dibuahi.

Termometer digital juga bisa digunakan untuk mengetahui apakah Anda dalam masa subur atau tidak. Termometer ini digunakan untuk mengukur suhu tubuh Anda pada masa subur. Ketika suhu tubuh Anda lebih meningkat daripada suhu ketika Anda sedang tidak mengalami masa subur, maka Anda bisa melakukan hubungan suami istri.

Selain memperhatikan beberapa tips diatas, Anda juga harus memerhatikan beberapa faktor lain yang bisa memicu kehamilan. Faktor-faktor tersebut adalah mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan supaya nutrisi yang masuk adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jangan melupakan kondisi psikis Anda karena jika Anda terlalu stress untuk memikirkan program kehamilan Anda, maka kehamilan justru tidak akan terjadi. Bagaimana? Sudah siap memiliki momongan?

 
Back To Top