cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Senin, 11 September 2017

Ingin Cepat Hamil? Inilah Cara Yang Harus Diketahui

Ingin cepat hamil - Setelah menikah, pasangan mana yang tak ingin segera memiliki buah hati. Terkadang ada pasangan yang segera dianugerahi keturunan, namun ada pula pasangan yang menunggu dalam waktu yang tidak sebentar namun tak juga dikaruniai buah hati walaupun sang istri tentu ingin cepat hamil. Alasannya tak lain adalah dengan hadirnya si buah hati maka kebahagiaan pasangan akan semakin lengkap pula. Akan tetapi, terkadang harapan ini berangsur sirna saat moment yang ditunggu-tunggu terkadang tak kunjung datang.

Ingin Cepat Hamil Inilah Cara Yang Harus Diketahui

Perasaan putus asa dan stress seringkali menghinggapi pasangan ketika mereka lama menanti harapan ingin cepat hamil tersebut tapi belum jua dikabulkan oleh Sang Pencipta. Tak jarang situasi seperti ini membuat sebuah pasangan kurang harmonis karena keinginannya yang terlalu besar untuk memiliki keturunan. Bila mungkin saat ini anda memiliki situasi yang sama, solusi terbaik yang dapat disarankan adalah tetap berbaik sangka terhadap Sang Pencipta  tanpa mengurangi upaya yang terus dilakukan.

Kasus seperti ini umumnya dipengaruhi oleh gangguan sistem reproduksi, gangguan hormonal, penyakit, keturunan serta penyebab lainnya. Oleh sebab itu, sebaiknya periksakan ke dokter spesialis kandungan untuk lebih jelas mengetahui apa sebenarnya yang menjadi penyebabnya. Disamping itu, pasangan juga harus tahu pengetahuan dasar terkait dengan upaya yang dapat dilakukan dalam hal ingin cepat hamil tersebut. Nah, inilah beberapa tips yang bisa dilakukan supaya kehamilan lekas menghampiri:

Berbaik Sangka Pada Sang Pencipta dan Mendekatkan Diri Pada-Nya


Sebagai manusia biasa, hal terbaik yang harus dilakukan saat ingin cepat hamil adalah berbaik sangka kepada Sang Pencipta serta mendekatkan diri melalui perbuatan baik serta disiplin ibadah untuk menyertai dan mengimbangi upaya yang dilakukan.

Cek Kesehatan Serta Kondisi Tubuh


Sebagai hal pertama yang perlu dilakukan setelah mendekatkan diri pada Sang pencipta adalah segera cek kesehatan serta kondisi tubuh pada ahlinya dari kedua belah pihak baik istri maupun suami.  Hal ini termasuk dalam hal yang sangat penting sebagai modal pengetahuan dalam harapan ingin cepat hamil yang dimiliki. Dari sana akan diketahui mendetail terkait dengan kesehatan serta kondisi tubuh baik dari pihak istri maupun suami. Dengan mengetahui catatan kesehatan tentunya bila terjadi kendala akan lebih mudah ditangani secara lebih lanjut untuk mendapatkan perawatan dan penanganan intensif.

Miliki Kebiasaan dan Pola Hidup Sehat


Inilah salah satu aspek yang tak kalah pentingnya bila ingin cepat hamil yaitu memiliki kebiasaan dan pola hidup sehat. Nah, dalam hal ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin cepat hamil, seperti:

a. Hindari rokok dan alkohol baik suami atau istri
Meminum alkohol walaupun sedikit akan mengurangi kesempatan untuk hamil sampai sekitar 50%

b. Miliki berat badan ideal
Berat badan yang pas artinya disini tidak kelebihan atau tidak kekurangan, dengan begitu tidak akan mempersulit pembuahan.

c. Olahraga teratur
Dengan berolahraga tubuh menjadi lebih fresh dan fit sehingga kesehatan pun terjaga dan pembuahan lebih cepat dilakukan.

d. Gizi seimbang dan pola makan baik
Konsumsi bahan makanan yang mengandung gizi yang diperlukan oleh tubuh. Hal ini juga mempengaruhi cepat atau tidaknya harapan ingin cepat hamil tersebut terpenuhi.

Kenali Masa Subur


Untuk mengenali masa subur saat ingin cepat hamil ini dapat diketahui dengan memperhatikan kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan beberapa saat sebulum pelepasan sel telur dari ovarium atau ovulasi terjadi. Dengan naiknya LH maka akan memberikan dorongan pada sel telur untuk keluar melalui ovarium ke tuba falopii. Nah, didalam tuba falopii inilah dapat sprema dapat membuahinya.  Inilah masa-masa dimana disebut dengan masa subur yang mana apabila telur telah ada dan siap untuk dibuahi. Selama sekitar 3-4 hari, telur berada didalam tuba falopi. Akan tetapi hanya hingga 2 hari saja yang menjadi masa-masa yang baik untuk dibuahi, selebihnya akan mati.

Hindari Masalah Dalam Kesuburan


Masalah tentang kesuburan atau infertilitas yang terjadi, akan mengganggu sistem reproduksi terhadap wanita yang ingin cepat hamil. Selain itu, hal ini akan menyebabkan terjadinya penurunan terhadap kuantitas dan kualitas sperma oleh pria. Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa kesuburan akan terjadi pada 40% akibat laki-laki, ditambah dengan 40% akibat wanita serta 30% dari akibat keduanya

Posisi Tepat Saat Berhubungan Badan


Inilah hal yang tak kalah pentingnya untuk wanita yang ingin cepat hamil yaitu melakukan hubungan badan dengan posisi yang tepat. Tak jarang pasangan yang belum mengetahui hal ini dalam berhubungan badan sehingga keinginannya ingin cepat hamil seringkali belum menghampiri pasangan yang ingin cepat hamil. Banyak para pakar kesuburan yang menyatakan bahwa posisi suami diatas ketika melakukan hubungan badan akan memberikan peluang yang lebih banyak bagi pasangan yang ingin cepat hamil.

Supaya upaya untuk mencapai harapan ingin cepat hamil lebih efektif, istri dapat mengganjal dengan bantal pada bagian pinggulnya. Dengan begitu, serviksnya dapat menampung sperma dalam jumlah yang banyak. Sesudah ejakulasi terjadi antar pasangan, istri tetaplah berada dalam posisi berbaring sekitar 10-20 menit. Hindari lekas beranjak dari posisi berbaring karena cairan semen segera akan mencair dalam waktu sekitar 5 menit. Bila istri bangkit maka cairan semen akan kembali mengalir menuju vagina kemudian suasana asam akan menjadikan cairan sperma melemah dan kemudian mati. Disamping itu, hal ini juga termasuk dalam upaya supaya kesuburan istri bisa terjadi sebaik mungkin dan harapan ingin cepat hamil segera tercapai.

Ciptakan Suasana Rileks Saat Melakukan Hubungan


Ketika masa subur telah dikenali, saat inilah saat yang baik untuk melakukan hubungan intim agar impian ingin cepat hamil semakin mendekat. Sediakan waktu yang cukup dan ciptakan suasana santai saat melakukan hubungan nantinya. Jangan lupa segarkan tubuh dan istirahat yang cukup agar kedua belah pihak mendapatkan keinginan yang memuaskan saat berhubungan. Bina hubungan anda dalam waktu yang telah diluangkan tersebut seromantis mungkin dan jangan memikirkan hal lain seperti pekerjaan atau semacamnya.

Pelajari Pengetahuan Dasar Tentang Terjadinya Kehamilan


Pengetahuan dasar tentang terjadinya kehamilan adalah seperti mengetahui seberapa jumlah banyaknya sperma yang normal, berapa lama sperma dapat mencapai sel telur, bagaimana kondisi serviks ketika masa subur serta pengetahuan penting lainnya.

Cukupi Kebutuhan Vitamin


Untuk mendukung harapan ingin cepat hamil, konsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya adalah vutamin E untuk meningkatkan tingkat kesuburan wanita dan pria, vitamin C untuk meningkatkan kualitas sperma dan semacamnya. Bagi wanita, baik pula untuk mengkonsumsi asam folat yang memiliki peran penting bahkan sampai jika telah hamil untuk pembentukan tabung otak buah hati nantinya.

Semua cara yang telah dibahas dalam upaya ingin cepat hamil tadi, akan memberikan gambaran bagi pasangan agar keinginan tersebut segera tercapai. Pastikan kesehatan tubuh pasangan tetap terjaga dan jangan menyerah atau putus asa karena usaha tentu akan dibalas dengan hal yang baik.

 
Back To Top