cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Jumat, 08 September 2017

Penyebab sulit hamil

Menikah adalah proses yang sangat panjang, baik itu dari segi pra nikah maupun setelah ijab Kabul. Tidaklah mudah untuk mencocokan dua pribadi yang sangat berbeda untuk bisa satu visi dalam menjalani kehidupan bahtera pernikahan. Pasti banyak sekali rintangan dan kerikil yang mungkin dihadapi selama menjalani kehidupan pernikahan tersebut. Banyak kemudian pasangan yang sudah menikah kemudian tidak kuat untuk menghadapi terjal nya jalan pernikahan sehingga akhirnya menyerah dan berpisah.

Penyebab sulit hamil

Tetapi tentu saja masih banyak yang akhirnya bisa bertahan dalam menghadapi semua masalah yang ada dengan tetap berpegang teguh pada visi yang sejak awal di tanam. Banyak masalah yang mungkin dihadapi selama menikah salah satunya mungkin factor keturunan. Lamanya waktu menunggu kehadiran buah hati dalam keluarga bisa menjadi salah satu masalah dalam keluarga karena pasangan suami istri tersebut bisa saja saling menyalahkan satu sama lain.

Kehadiran momongan atau keturunan dalam keluarga tentu sangat diharapkan oleh setiap pasangan yang telah menikah. Banyak pasangan yang tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan keturunan, tetapi banyak pula yang harus menunggu waktu yang cukup lama untuk pada akhirnya mendapatkan kepercayaan dari Tuhan. Sulitnya memiliki keturunan pasti menimbulkan kegelisahan dan keresahan tersendiri baik bagi suami maupun istri. Penyebab sulit hamil bagi istri bisa dicari untuk kemudian mencari solusi dari penyebab tersebut.

Banyak factor yang bisa menjadi penyebab sulit hamil, bukan hanya disebabkan oleh masalah dari sang istri saja tetapi juga bisa juga disebabkan oleh masalah yang disebabkan oleh suami. Disini kami akan memberikan informasi mengenai penyebab sulit hamil dan cara mengatasinya. Penyebab sulit hamil ini harus dikenali sejak awal supaya bisa lebih cepat diatasi sehingga kehamilan yang senantiasan ditunggu bisa segera terwujud.

Untuk mengenali apa penyebab wanita sulit untuk hamil, Anda bisa mengunjungi rumah sakit atau klinik kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan menyeluruh organ-organ reproduksi Anda barangkali ada masalah yang bisa menghambat terjadinya kehamilan. Tidak hanya istri yang diperiksa tetapi juga perlu untuk memeriksa suami barangkali ada juga masalah yang ada pasa suami sehingga turut mempengaruhi peluang kehamilan istri.

Ketika Anda sudah memeriksakan diri dan ternyata tidak ditemukan masalah kesehatan reproduksi yang membahayakan dan menghambat kehamilan, maka mungkin penyebab sulit hamil yang ada pada Anda mungkin ada salah satunya diantara penyebab sulit hamil yang akan kami utarakan dalam artikel ini. Penyebab-penyebab yang kami informasikan disini diantaranya:

1. Gaya hidup
Penyebab sulit hamil yang pertama terletak pada gaya hidup yang tidak sehat. Baik istri maupun suami, perlu menjaga pola hidup sehat agar sel telur dan sperma senantiasa terjaga kualitasnya. Gaya hidup yang tidak sehat akan berdampak negative, tidak hanya pada system reproduksi tetapi juga pada kesehatan Anda secara umum. Kebiasaan merokok, meminum alcohol, terlalu banyak mengkonsumsi junk food merupakan beberapa contoh gaya hidup yang kurang sehat yang bisa berpengaruh tidak baik pada kesehatan reproduksi Anda.

Kurang waktu istirahat, konsumsi kafein yang berlebihan pula bisa menjadi penyebab sulit hamil dan cara mengatasainya adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi, menjauhi rokok dan alcohol. Berolahraga secara teraturpun akan bagus untuk kesehatan Anda, tentu saja olahraga yang dilakukan tidak boleh berlebihan harus tetap teratur dan sesuai porsinya. Beristirahat yang cukup dan juga mengkonsumsi kafein yang tidak berlebihan bisa menjadi salah satu cara mengatasi gaya hidup yang tidak sehat.

2. Kualitas sperma yang kurang baik
Salah satu penyebab sulit hamil adalah kualitas sperma yang kurang baik. Sperma merupakan hal penting untuk membuahi sel telur karena kehamilan terjadi ketika sel telur berhasil dibuahi oleh sperma. Keberhasilan pembuahan tersebut, tidak hanya ditentukan oleh kualitas sel telur tetapi juga kualitas sperma. Sperma yang berkualitas baik akan dengan mudah untuk membuahi sel telur, tetapi sperma yang berkualitas kurang baik mungkin tidak bisa dengan mudah untuk menjadikan pembuahan terjadi.

Kualtas sperma yang kurang baik bisa disebabkan oleh kondisi suami yang tidak fit dan juga kurang sehat. Kualitas sperma yang kurang baik bisa menjadi penyebab sulita hamil dan cara mengatasinya adalah suami harus menjaga kondisi senantiasa fit terutama ketika melakukan hubungan suami istri.

3. Menopause dini
Apa penyebab wanita sulit hamil? Menopause dini mungkin menjadi penyebabnya. Menopause dini terjadi ketika wanita berhenti mengalami haid atau menstruasi dikarenakan sudah tidak ada sel telur. Dengan menopause dini maka kemungkinan hamil hampir mustahil terjadi karena sudah tidak ada sel telur untuk dibuahi, sehingga spermapun tidak bisa melakukan pembuahan sel telur. Menopause ini terjadi biasanya secara tiba-tiba pada wanita yang kemudian mengakibatkan berhentinya menstruasi di usia yang masih muda, di bawah 40 tahun.

4. Usia
Factor penyebab sulit hamil yang selanjutnya adalah masalah usia. Usia sangat mempengaruhi kesuburan, wanita berusia 40 tahun ke atas memiliki sel telur yang berkualitas kurang baik dan jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan wanita berusia lebih muda. Jikapun terjadi kehamilan pada wanita berusia 40 tahun, kemungkinan untuk keguguran akan lebih besar.

5. Menunda kehamilan terlalu lama
Bagi pasangan yang sudah menikah tetapi ingin menunda momongan mungkin akan melakukan beberapa cara agar kehamilan tidak terjadi salah satunya dengan mengkonsumsi pil KB, hal ini dilakukan jika dirasakan mereka belum siap untuk memiliki momongan. Jika Anda menunda kehamilan terlalu lama kemungkinan untuk hamil ketika Anda merasa siap mungkin akan sulit untuk hamil karena seiring berjalannya waktu usia Anda akan bertambah dan kualitas sel telur sudah semakin menurun. Menunda kehamilan terlalu lama merupakan salah satu penyebab sulit hamil dan cara mengatasinya adalah sebaiknya Anda tidak menunda kehamilan, tetapi jika memang harus dilakukan maka jangan menunda kehamilan terlalu lama.

Demikian informasi mengenai apakah penyebab wanita sulit hamil yang bisa kami bagikan untuk Anda. Semakin cepat penyebab sulit hamil Anda ketahui maka semakin cepat pula penyebab tersebut bisa diselesaikan. Dengan mengenail penyebab tersebut maka hal ini merupakan salah satu jalan usaha Anda untuk mempercepat kehamilan. Semoga dengan mengenali penyebab sulit hamil ini Anda bisa menentukan cara terbaik untuk mengatasinya dan akhirnya keinginan Anda untuk memiliki momongan bisa terwujud. Selain mengenali penyebab nya dan kemudian berusaha mengatasi penyebab tersebut, Andapun tidak lupa harus selalu berfikir positif dan optimis bahwa
Anda akan mendapatkan momongan pada waktu yang tepat, dan tentu senantiasa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa untuk memberikan kesempatan untuk hamil dan melahirkan anak yang tentu akan Anda jaga dan rawat dengan baik. Semoga informasi mengenai apa penyebab wanita sulit hamil ini bisa bermanfaat untuk Anda.

 
Back To Top