cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Kamis, 23 November 2017

Cara Cepat Hamil Setelah Haid dan Secara Alami

Cara cepat hamil setelah haid secara alami itu memang menjadi solusi yang banyak dicari dan dapat kita praktekan dirumah. Melakukan hal-hal sederhana namun memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat memiliki keturunan adalan nilai plus yang didambakan semua wanita.  

Sebagai seorang wanita akan merasa sempurna ketika ia dapat memberikan keturunan kepada suami juga keluarganya. Banyak sekali pasangan yang baru menikah lebih memilih untuk tidak menunda memiliki momongan, walaupun tidak semua pasangan sama. Ada saja yang memilih menundanya karena beberapa alasan seperti masih bekerja ataupun belum siap. Hal ini membuktikan bahwa memiliki anak merupakan dambaan setiap pasangan. Tak jarang dari pasangan suami istri akan dengan senang hati memiliki banyak anak. 

Namun berbeda halnya dengan pasangan yang memiliki kendala tentang kesuburan, jangankan memiliki banyak anak dianugrahi satu anak pun seolah menjadi keajaiban bagi mereka. Oleh karena itu perlu solusi yang tepat untuk pasangan-pasangan yang ingin memiliki buat hati namun tak kunjung mendapatkannya. Disini kami akan mencoba berbagi tips untuk anda yang bisa dipraktekan di rumah. 

cara cepat hamil setelah haid dan secara alami

Tips agar cepat hamil setelah haid : 


1. Perhatikan siklus haid anda
Ini dirasa penting karena dengan memperhatikan siklus haid anda dapat mengetahui kapan masa subur anda. anda dapat menandainya di kalender anda, masa subur seorang wanita normalnya sekitar 12 hari terhitung dari pertama kali haid. Ini berarti anda dapat melakukan hubungan suami istri pada tanggal-tanggal yang diyakini masa subur anda. hal ini diharapkan program kehamilan anda berhasil. 

2. Periksa lendir serviks
Cara cepat hamil setelah haidh selanjutnya dapat anda praktekan dengan cara memperhatikan perubahan lender yang keluar dari vagina anda. cara memeriksanya dengan mengambil cairan yang keluar dari pagina dengan ujung jari telunjuk anda dan rekatkan pada ujung jari lainnya, jika lender yang anda rekatkan membentuk jalinan yang elastis dan tidak terputus sepanjang 2-3 cm maka itu menandakan anda berada dalam masa subur anda. artinya sel telur anda siap untuk dibuahi. 

Selain memperhatikan siklus haid dan lender serviks sebagai wanita yang mendambakan kehadiran buah hati kita juga harus memperhatikan pola hidup kita. Biasakan untuk tetap hidup sehat dan menerapkan pola-pola berikut

a. Menjaga asupan makanan
Kesehatan ibu sangat dapat membantu meningkatkan kesehatan organ reproduksi. Namun perlu kita sadari, pola hidup sehat pada dasarnya tidak hanya untuk wanita yang mendambakan kehamilan juga kita semua dan para calon ibu. Pastikan asupan makanan yang anda konsumsi sehat dan juga bernutrisi ini agar organ reproduksi anda tetap sehat. Mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buah sangat dianjurkan, hindari minuman-minuman beralkohol dan soda. Namun perbanyak minum air putih atau perbanyak asupan air. 

b. Hindari stress
Stress sulit sekali dipisahkan dari kehidupan kita, saking seringnya kita mengalami stress bahkan sering tidak menyadari kalo sedang stress. Gejala stres seperti sakit kepala, gelisah, tegang dan tak karuan. Hal ini sebaiknya dihindari karena dapat mengganggu anda khususnya yang sedang program kehamilan. Karena saat anda sedang stress semua energy akan pergi jauh dari organ vital dan organ reproduksi. Untuk itu Biasakan untuk rileks dan pikiran tetap tenang, lakukan hal-hal yang positif dang menyenangkan sendiri maupun dengan pasangan. 

c. Olah raga yang teratur
Pola hidup sehat selanjutnya yaitu dengan melakukan olah raga teratur. Bagi anda tidak perlu melakukan olah raga – olah raga berat cukup melakukan gerakan-gerakan ringan namun dilaksanakan secara rutin dan teratur. Selain untuk kesehatan tubuh olah raga juga dapat menghilangkan stress sehingga pikiran anda akan lebih tenang.  Jika selama ini olahraga sudah menjadi kebiasaan anda maka lanjutnya namun jika belum maka mulai dari sekarang, biasakan luangkan waktu kurang lebih 30 menit setiap harinya untuk melakukan olahraga karena para ahli membuktikan dengan olahraga rutin paling tidak dua bulan dapat meningkatkan metabolism tubuh artinya membantu menyehatkan organ reproduksi anda. 

Bisa hamil dan menimang bayi merupakan anugrah dari Sang Pencipta, melakukan usaha yang terbaik serta berdoa agar diberikan keturunan menjadi kewajiban kita sang calon orang tua.  Semuanya membutuhkan proses yang untuk sebagian orang tidak mudah jadi lakukan secara santai dan tidak terburu-buru. Pola hidup sehat harus diterapkan tidak hanya ketika ingin hamil namun tetap dibiasakan setiap saat. Seorang anak berhak lahir dari Rahim yang sehat dan memiliki ibu yang sehat, agar kelak anak-anak pun dapat terbiasa dengan hidup sehat. 

Sebagai pasangan yang melakukan program kehamilan, selain dengan tips-tips yang kami berikan jangan lupa tetap berkonsultasi ke dokter. Jika anda pasangan yang memang sulit dan sudah cukup lama menanti kehadiran si buah hati tidak ada salah nya menyampaikan kendala-kendala yang anda alami, periksakan kesuburan dari pihak suami maupun istri, dan tetap ber-positif thinking.  

 
Back To Top