cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Rabu, 21 Maret 2018

2 Cara Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Dua atau tiga hari setelah haid dianggap sebagai waktu paling tepat berhubungan intim bagi suami istri yang merencanakan kehamilan. Pasalnya hari-hari tersebut dianggap sebagai masa subur seorang wanita. Namun kehamilan tidak hanya mengenai waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim suami istri. Kehamilan juga membutuhkan dukungan banyak hal seperti cara berhubungan intim yang tepat berikut ini:

2 Cara Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Posisi Hubungan Intim

Beberapa pernyataan medis menyatakan bahwa cara berhubungan intim pasangan suami istri yang merencanakan kehamilan harus dibedakan dengan tujuan untuk mendapatkan kepuasan. Mengingat ada banyak posisi berhubungan intim yang banyak digunakan pasangan suami istri. Untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan, ada beberapa posisi berhubungan intim yang sangat dianjurkan. Salah satunya adalah posisi klasik, Man on Top atau misionaris.

Posisi hubungan intim Man on Top ini telah banyak digunakan oleh pasangan suami istri, dan peluangnya menghasilkan kehamilan cukup besar. Meski ada beberapa pernyataan yang mengatakan bahwa posisi Doggy Style dianggap yang paling efektif untuk mendapatkan kehamilan, namun posisi Man on Top menjadi favorit banyak pasangan. Selain dianggap lebih mudah, posisi ini juga memberikan rasa nyaman untuk kedua belah pihak.

Pada posisi Man on Top ini, istri akan berbaring di bawah suami. Posisi ini dianggap lebih berpeluang menghasilkan kehamilan karena posisi organ intim istri yang sangat ideal untuk masuknya sperma. Saat berhubungan intim dengan posisi Man on Top, organ intim wanita akan miring ke bawah dan memudahkan sperma untuk masuk ke dalam rahim. Dengan bantuan gravitasi, sperma akan semakin mudah mencapai sel telur yang ada di dalam Tuba Fallopi.

Banyak pasangan suami istri memperbesar peluang keberhasilan posisi Man on Top ini dalam memberikan kehamilan dengan memodifikasi gerakan. Artinya banyak pasangan melakukan beberapa modifikasi posisi Man on Top untuk memastikan peluang kehamilan semakin besar. Biasanya modifikasi dilakukan dengan memasang atau mengganjal pinggul istri dengan bantal. Bantal akan membuat posisi pinggul berada di atas perut atau lebih menungging. Sehingga sperma yang keluar tidak tumpah dan masuk ke dalam rahim untuk membuahi sel telur.


Lakukan Pada Waktu yang Tepat

Posisi berhubungan intim suami istri memberikan peran sangat penting dalam keberhasilan program kehamilan. Namun menggunakan posisi yang tepat juga harus didukung dengan waktu pelaksanaan yang pas sehingga peluang keberhasilan semakin besar. Waktu paling tepat yang dimaksud adalah saat di mana istri berada dalam keadaan subur. Biasanya keadaan subur istri berada di waktu-waktu beberapa hari sebelum haid dan setelah haid. Berikut cara berhubungan intim agar cepat hamil setelah haid.

Untuk mengenali masa subur istri, pertama kali yang harus dilakukan adalah memahami siklus haidnya. Siklus haid adalah rentang atau jarak hari pertama haid menuju ke hari pertama haid bulan berikutnya. Biasanya jika istri memiliki siklus haid 28 hari, maka dapat dipastikan dia memiliki 6 hari masa subur atau kemungkinan lebih besar untuk hamil. Dari 6 hari tersebut, lima hari sebelum ovulasi atau keluarnya sel telur dari ovarium dan sehari pada saat ovulasi.

Setelah mengenali siklus haid, Anda harus mampu menghitung masa subur wanita. Dari pengamatan siklus haid, Anda dapat memperoleh siklus pendek dan panjang. Untuk siklus pendek dikurangi 18 hari. Jika siklus haid adalah 27 hari, maka hari pertama masa subur adalah pada hari ke 9. Sementara siklus panjang dikurangi 11 hari. Jika siklus haid adalah 30 hari, maka hari terakhir masa subur Anda pada hari ke 19. Dapat disimpulkan masa subur Anda berada dalam rentang hari ke 9 hingga hari ke 19.

Dalam rentang masa subur tersebut, peluang kehamilan semakin besar. Maka hubungan intim suami istri harus dilakukan lebih intens seperti 2-3 kali dalam satu minggu. Banyak pula pasangan suami istri yang memperbesar peluangan keberhasilan program kehamilan dengan melakukan hubungan intim lebih sering, sehari sekali pada saat masa subur berlangsung. Sebaiknya konsultasikan ke dokter langkah-langkah hubungan intim yang Anda lakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan.

 
Back To Top