cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Selasa, 13 Maret 2018

Bagaimana Cara Jitu Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Keinginan untuk cepat hamil seringkali membuat beberapa pasangan terbawa pada mitos-mitos yang tidak masuk akal dilakukan. Selain sia-sia, hal ini tentunya membuat Anda cukup kerepotan untuk melakukannya. Melakukan konsultasi ke dokter akan membantu Anda menentukan langkah terbaik menjalani program kehamilan. Termasuk menentukan bagaimana cara berhubungan intim agar cepat hamil tanpa harus melakukan hal-hal tidak masuk akal yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

bagaimana cara berhubungan intim agar cepat hamil

Ketahui 4 Hal Ini Saat Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil


Cri Posisi Hubungan Intim Yang Nyaman

Pada dasarnya sampai saat ini tidak ada satupun penelitian medis yang mampu menunjukkan posisi berhubungan intim tertentu akan memberikan peluang kehamilan cukup besar. Jika Anda percaya pada posisi hubungan tertentu mampu membuat program kehamilan berhasil, sebaiknya ubah pola pikir Anda. Bahkan jika selama ini banyak pasangan suami istri yang menerapkan posisi Man on Top dan berhasil, tidaklah menjadi jaminan akan membawa keberhasilan yang sama saat diterapkan pada pasangan yang berbeda.

Karena itu, jika Anda bertanya mengenai posisi berhubungan intim yang paling tepat untuk hamil, sebaiknya sesuaikan dengan kenyamanan kedua belah pihak. Baik suami atau istri harus dalam keadaan nyaman saat melakukan posisi tertentu. Namun posisi hubungan intim yang melawan laju gravitasi seperti duduk dan berdiri sangat tidak disarankan. Posisi ini akan membuat gerak sperma untuk membuahi sel telur terhambat.


Berbaring 15 Menit Setelah Berhubungan Intim

Setelah sperma masuk ke dalam rahim, dibutuhkan waktu beberapa saat baginya untuk dapat sampai ke tempat sel telur berada. Meski kecepatan sperma yang sehat ini luar biasa cepat, namun Anda tetap harus memberikan waktu untuk memastikan sperma sampai ke tempat tujuan. Karena itu ada banyak mitos yang beredar di kalangan pasangan suami istri, untuk membiarkan istri berbaring dan mengangkat kaki tinggi-tinggi selama beberapa menit setelah berhubungan intim.

Sebagian dari mitos ini keliru dan tidak dapat dipertanggungjawabkan secara medis. Mengangkat kaki ke udara tinggi-tinggi justru tidak memberikan dampak positif bagi sperma yang dalam perjalanan membuahi sel telur. Karena itu Anda tidak perlu melakukannya bahkan meski sedang menjalani program kehamilan. Namun berbaring selama 15 menit setelah berhubungan intim sangat disarankan, sehingga sperma sampai ke serviks tanpa hambatan.


Tidak Perlu Setiap Hari, Melainkan Harus Rutin

Intensitas berhubungan intim sangat penting dalam meningkatkan peluang kehamilan. Namun tidak berarti juga Anda harus setiap hari melakukan hubungan intim suami istri hanya karena ingin hamil. Intensitas hubungan intim antara suami istri ini sama sekali tidak terkait dengan meningkatkan peluang kehamilan. Mengingat daya tahan sperma di dalam rahim hingga 72 jam setelah berhubungan intim. Mengenai waktu ini sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Ada beberapa treatment kehamilan yang mengharuskan pasangan suami istri melakukan hubungan intim setiap hari. Namun ada pula treatment kehamilan yang menuntut intensitas hubungan intim yang lebih teratur. Tidak perlu setiap hari, Anda hanya dituntut untuk teratur berhubungan intim. Hal ini dilakukan dengan alasan untuk mengumpulkan kualitas sperma yang lebih sehat dan prima untuk meningkatkan peluang kehamilan.


Jangan Dipaksakan, Hindari Stres

Keinginan mendapatkan keturunan yang menggebu-gebu, seringkali membuat seseorang lupa diri. Selain menjalankan mitos-mitos yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara medis, banyak pula yang memaksakan diri untuk melakukannya. Tanpa memikirkan kenyamanan istri atau kondisi diri sendiri, banyak pasangan memaksakan diri untuk berhubungan intim. Padahal kualitas berhubungan intim yang baik menentukan tingkat keberhasilan.

Untuk mendapatkan kualitas hubungan intim yang baik, jangan biarkan diri Anda berada dalam keadaan tertekan. Tuntutan orang-orang sekitar yang membuat Anda tertekan, sebaiknya jangan dipedulikan. Perlakukan diri Anda dengan baik sehingga stres dapat dihindari. Jaga pola hidup dan pola makan, sehingga tubuh selalu dalam kondisi bugar. Lakukan hubungan intim saat suami dan istri dalam kondisi terbaik dan tidak dipaksakan.

 
Back To Top