cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Jumat, 23 Maret 2018

Cara Cepat Hamil Setelah Haid yang Tidak Teratur Dengan Simple

Cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur memang akan sedikit rumit, berbeda dengan wanita yang memiliki siklus haid yang normal. Wanita dengan siklus haid yang normal akan memiliki sebelas atau dua belas kali masa haid. Jadi mereka akan memiliki kesempatan untuk hamil hingga 13 kali dalam satu tahun. Lalu bagaimana dengan siklus haid yang tidak teratur? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid yang Tidak Teratur Dengan Simple

Perhitungan masa subur

Hitungan masa subur wanita yang haidnya tidak normal, tentunya berbeda dengan wanita yang memiliki haid normal. Sehingga cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur harus dilakukan minimal 6 bulan terakhir. Siklus menstruasi dihitung dari hari pertama Anda haid hingga menstruasi selanjutnya. Setelah itu, lakukan hitungan dengan teliti jumlah hari dari siklus haid Anda masing – masing. Kemudian amati siklus terpanjang dan terpendek menstruasi Anda.

Misalnya dalam enam bulan terakhir siklus menstruasi adalah 29, 31, 28, 30, 26 dan 27 hari. Maka bisa disimpulkan siklus terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang adalah 31 hari. Kemudian Anda bisa mengetahui masa subur Anda. Di mana biasanya masa subur terjadi 3 hari sebelum dan sesudah haid berlangsung.

Lakukan seks 2 hari sekali saat tidak haid

Cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur satu ini sangat simple dilakukan. Di mana, Anda tidak perlu repot untuk memprediksi masa subur Anda. Selain itu, juga tidak perlu melakukan pengecekan suhu badan hingga lendir serviks. Bagi pasangan yang baru menikah mungkin cara ini merupakan cara yang lebih baik dilakukan.

Namun perlu diingat melakukan seks dua hari sekali dilakukan agar kualitas dan kuantitas sperma suami tetap bagus. Maka dari itu, setelah tidak menstruasi lakukan seks 2 hari sekali. Namun kembali lagi banyak halangan yang mungkin akan terjadi seperti mood, selera, kejenuhan dan lain sebagainya. Maka sebagai pasangan suami istri harus bisa menyiasati hal tersebut.

Kenali penyebab menstruasi tidak teratur

Cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur adalah dengan mengetahui penyebabnya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan haid tidak teratur, seperti keturunan, stress atau kelebihan berat badan. Tidak menuntut kemungkinan bahwa adanya penyakit juga mempegaruhinya. Dengan mengetahui faktor penyebab Anda bisa melakukan perubahan tersebut.

Salah satunya stress yang terjadi karena menumpuknya pekerjaan bisa dilakukan dengan cara sedikit melakukan refreshing. Selain itu, faktor kegemukan yang terjadi bisa dilakukan perubahan dengan menjaga pola makan hingga berolahraga. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang bergizi.

Berkonsultasi dengan dokter kandungan

Cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur yang selanjutnya adalah dengan melakukan konsultasi langsung dengan dokter kandungan. Hal tersebut akan memunginkan Anda untuk bisa mendapatkan pemeriksaan yang lebih intensif dan perawatan yang tepat. Kebanyakan pemeriksaan akan dilakukan untuk faktor penyebab haid yang tidak lancar. Setelah itu, dokter akan melakukan penanganan, baik memberikan obat atau menyuntikan hormon. Dokter juga akan memberikan info yang bermanfaat pada Anda.

Lebih mendekatkan diri pada pencipta

Berusaha memang perlu dilakukan, namun jangan lupakan sang pencipta yang memberikan kehidupan. Berdoa menjadi salah satu cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur. Doa yang sungguh – sungguh tentu akan dikabulkan oleh sang pencinta. Kunci utama adalah berusaha, berdoa dan sabar.

Demikian cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur yang mudah dan bisa Anda lakukan untuk segera mendapatkan momongan.

 
Back To Top