cara supaya cepat hamil

Tips cara supaya cepat hamil alami dan aman

Jumat, 16 Maret 2018

Cara Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Cara cepat melahirkan sebelum HPL - setiap ibu, pasti ingin segera melihat buah hatinya. Untuk itu, ibu harus selalu menjaga kandungannya agar tetap sehat dan tercukupi nutrisinya. Setiap ibu, pasti sudah mengantisipasi persalinan bayinya saat usia kandungannya mencapai 9 bulan. Karena sudah mengetahui HPL atau hari perkiraan lahir sang buah hati. Akan tetapi, ada juga ibu yang ingin melahirkan sebelum HPL.

Ada banyak pertimbangan bisa jadi karena tanggalnya cantik penuh dengan makna, atau beberapa alasan lainnya. untuk itu, kami berbagi informasi kepada ibu bagaimana cara cepat melahirkan sebelum HPL.
Cara Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Berikut Ini Cara Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Berikut ini langkah atau cara agar cepat melahirkan sebelum HPL, yaitu:

Lakukan hubungan intim

Ini mungkin salah satu pilihan cara agar ibu cepat melahirkan. Cobalah ibu dengan suami melakukan hubungan intim. Cara ini menurut beberapa penelitian boleh dilakukan yang mana saat berhubungan dengan suami bisa melunakkan leher rahim sehingga ibu bisa dengan cepat melahirkan bayinya. Ibu tidak perlu khawatir, karena dokter tidak melarang hal ini oleh karenanya tidak ada salahnya ibu mencobanya.

Aktif berjalan kaki

Ini adalah salah satu tips yang paling banyak disarankan oleh dokter kandungan saat ibu merasakan kontraksi. Tujuan ini agar ibu bisa melahirkan bayinya sebelum HPL. Usahakan untuk tidak condong ke depan maupun ke belakang ketika berjalan. Berjalanlah dengan posisi tubuh tegak ini untuk kebaikan ibu dan bayi.

Cobalah akupuntur

Ibu bisa mencoba akupuntur agar cepat melahirkan sebelum HPL. Akupuntur adalah metode tusuk jarum yang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan. Khususnya ibu hamil. Ibu hamil juga boleh menggunakan metode akupuntur. Yang mana efeknya yang alami bisa membatu ibu selama masa kehamilan. Metode ini lebih baik dibandingkan jika ibu mengkonsumsi obat-obatan untuk bisa segera melahirkan sebelum HPL.

Lakukan senam hamil

Cara ini bisa juga ibu gunakan agar bisa segera melahirkan sebelum HPL. Manfaat senam hamil ini sangat baik untuk ibu, seperti bisa mengarahkan posisi bayi ke jalan lahir, juga bermanfaat melemaskan otot di jalan lahir.

Melakukan stimulasi payu dara
Mengkonsumsi buah kurma
Sering melakukan pijatan
Dilarang berendam atau berenang
Sering duduk di kursi goyang


Cara ini bisa ibu lakukan jika ingin cepat melahirkan. Mungkin ibu masih bingung dengan cara ini karena kesannya yang konyol, akan tetapi, ibu bisa mencobanya karena dengan duduk di kursi goyang kemungkinan melahirkan sebelum HPL sangat besar karena gerakannya yang mengayun bisa merangsang si bayi mendekat ke jalan lahirnya.

Tidur miring

Tidur dengan posisi miring juga bisa membantu ibu melahirkan bayi dengan cepat. Tidak ada salahnya jika ibu mencobanya, karena tidur dengan posisi seperti ini bisa memperbaiki janin ibu menuju jalan lahirnya dengan sangat mudah. Selain itu juga mempermudah proses persalinan dengan lebih cepat.

Cara Lain Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Selain cara di atas, ibu juga bisa menerapkan cara di bawah ini agar cepat melahirkan sebelum HPL. Yaitu:

Istirahat yang cukup pada malam hari, jangan terlalu capek pada siang harinya agar tetap memiliki energi saat melakukan persalinan

Naik tangga. Bisa membantu bayi ibu dekat dengan jalan lahirnya

Sibukkan diri. Cara ini untuk mencegah ibu agar tidak was-was dan cemas saat menjelang persalinan karena hal ini bisa membuat ibu jadi stress.

Konsumsi daun rasberry merah. Terakhir tips yang bisa ibu lakukan adalah dengan mengkonsumsi daun rasberry merah. Cara ini bisa mempercepat proses melahirkan.

Inilah beberapa cara cepat melahirkan sebelum HPL yang bisa ibu lakukan, semoga bermanfaat.

 
Back To Top