cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil dapat dilakukan pada dua saat yaitu saat seorang wanita setelah mengalami menstruasi dan saat wanita sebelum mengalami menstruasi. Hamil merupakan waktu dimana sperma dari seorang laki-laki dan bertemu dengan sel telur lalu terjadilah pembuahan. Jika ingin cepat hamil hal yang perlu dilakukan adalah memperkirakan kapan terjadinya masa subur dan kapan terjadinya masa tidak subur.

Lalu bagaimana sebenarnya cara menghitung masa subur dari seorang wanita?. Cara menghitung masa subur wanita dapat dilakukan dengan cara memperhatikan waktu dari siklus menstruasi. Menstruasi atau haid bisa digunakan sebagai petunjuk waktu seorang wanita pada masa subur sehingga peluang agar hamil menjadi lebih besar.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Menstruasi dan masa subur

Masa subur seorang wanita tergantung pada siklus menstruasi yang dimilikinya. Masing – masing wanita memiliki perbedaan pada sistem menstruasinya. Siklus Menstruasi adalah sebuah rentang waktu dari hari pertama saat mengalami menstruasi hingga hari pertama saat menstruasi berikutnya, hal itu disebut satu siklus menstruasi. Sebenarnya menstruasi terjadi dengan rentang waktu 21 sampai 35 hari.

Namun rata – rata wanita memiliki rentang waktu selama 28 hari. Pada rentang waktu itulah wanita mengalami kesuburan yang paling subur. Karena menstruasi terjadi akibat dari sel telur yang tidak mendapatkan pembuahan dan keluar dengan bentuk darah melalui Vagina. Sehingga waktu tersebut sangat lah efektif untuk mendapatkan kehamilan.

Waktu kesuburan wanita

Umumnya wanita mengalami masa yang paling subur adalah terjadi sekitar masa Ovulasi atau saat Ovarium meluruhkan sel telurnya. Lalu kapan sebenarnya waktu peluruhan sel telur tersebut?, waktu peluruhan terjadi pada sekitar 12 hari sampai 14 hari sebelum terjadinya menstruasi. Lalu bagaimana cara menghitung masa yang paling subur?,

Cara menghitung waktu yang paling subur dapat dilakukan dengan memperhatikan hari pertama saat seorang wanita mengalami menstruasi lalu dihitung sampai sekitar hari ke 10 sampai hari ke 17 apabila siklus menstruasinya sekitar 28 harian. Misal pada saat seorang wanita menstruasi pada tanggal 2 januari berarti masa yang paling subur ia alami adalah sekitar tanggal 12 januari sampai 19 januari. Baca agar cepat hamil setelah berhubungan.

Cara menghitung kesuburan wanita

Alat yang perlu digunakan untuk menghitung masa kesuburan wanita adalah sebuah kalender. Yang dilakukan adalah menandai setiap tanggal saat mengalami menstruasi agar bisa menghitung masa subur. Lalu langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut

Mengetahui lamanya siklus menstruasi, hal tersebut dapat diketahui sesuai dengan pernyataan diatas. Caranya adalah dengan menandai setiap tanggal saat mengalami menstruasi agar bisa menghitung masa subur atau siklus dari menstruasi. Karena siklus seorang wanita berbeda dari setiap wanita dan dari bulan ke bulan, sehingga menandai setiap tanggal saat mengalami menstruasi agar bisa menghitung masa subur dapat dilakukan selama beberapa bulan agar mengetahui rata – ratanya, selama 8 bulan apabila memungkinkan.

 
Back To Top