cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Tips agar cepat hamil setelah haid - setiap pasangan yang baru menikah, pasti ingin cepat hamil. Namun, jika anda ingin cepat hamil, anda dan pasangan harus sehat dan subur. Yang menjadi masalah saat ini adalah anda sebagai wanita, masa suburnya tidak terjadi setiap hari. Dimana, ada masanya wanita subur yaitu pada saat hari ovulasi yaitu sel telur dilepaskan dan siap dibuahi. Akan tetapi, ada masa dimana peluang kehamilan ini minim. Yaitu pada masa wanita haid. Yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah apakah wanita setelah haid bisa langsung hamil? Berikut ini anda akan mendapatkan jawabannya.

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Berikut Ini Beberapa Tips Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Tahukah anda, bahwa proses pembuahan kapan saja bisa terjadi, akan tetapi peluangnya berbeda-beda. Kehamilan bisa terjadi dari proses pembuahan. Pembuahan adalah kondisi dimana sel telur bertemu dengan sel sperma. Yang mana sperma ini harus selalu ada dalam saluran tuba falopi ketika sel telur dilepaskan oleh indungnya paling lambat maksimal 24 jam setelah sel telur dilepaskan.

Sel telur akan lepas sekitar 2 minggu sebelum haid atau sesudahnya. Tetapi, hitungan ini akan berlaku jika siklus menstruasi anda sama untuk setiap bulannya. Sehingga sangat tepat jika anda berhubungan intim dengan pasangan sehari setelah selesai haid. Ini bisa menyebabkan anda hamil namun peluangnya sangat kecil.

Kenapa demikian? Karena sehari sesudah haid, sel telur masih belum dilepaskan sedangkan sel sperma sudah masuk. Sel sperma ini hanya bisa bertahan dalam tubuh wanita maksimal 5 hari. Sehingga saat sel telur dilepaskan, bisa jadi sperma sudah mati sehingga tidak bisa membuahi sel telur.

Untuk itu, berikut ini kami berbagi tips agar cepat hamil setelah haid. Maka dari itu anda harus menyimak artikel ini sampai selesai.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Untuk semua pasangan, jangan mudah putus asa, berikut ini ada beberapa tips agar anda dan pasangan dapat segera momongan. Diantara tips tersebut adalah:

Lakukan pemeriksaan dokter

Agar anda mudah hamil setelah haid, maka segera kunjungi dokter, untuk segera merencanakan kehamilan. Dokter akan memeriksa kondisi tubuh dan kesehatan anda dan pasangan. Serta dokter bisa membantu melacak kapan waktu subur anda serta memberi saran agar cepat hamil setelah haid.

Cari tahu kapan masa subur

Agar mudah hamil setelah haid, pastikan anda tahu kapan masa subur anda (cara menghitung masa subur), jika anda tidak tahu, maka akan sulit bagi anda untuk segera hamil. Karena masa subur adalah masa yang paling baik untuk anda dan pasangan melakukan hubungan intim dan sangat cepat proses pembuahannya.

Adapun cara untuk mengetahui masa subur adalah dengan mencatat kapan anda haid tiap bulannya, dengan begitu anda bisa mengira kira-kira kapan selesai anda haid dan kapan anda memasuki masa subur.

Pilih waktu untuk berhubungan intim

Anda harus memiliki kapan waktu yang tepat untuk berhubungan dengan pasangan anda, pastikan waktu itu adalah waktu subur anda. Waktu dimana sel telur dilepaskan oleh indung telur. (baca waktu berhubungan agar cepat hamil).

Hindari stress

Tahukah anda, salah satu yang menjadi faktor penghambat hamil adalah stress, oleh karena itu usahakan untuk tidak stress. Stress bisa terjadi karena adanya perubahan hormon dan ini sangat sering terjadi saat wanita mengalami masa haid, sehingga lebih sensitif dan stress mudah menyerang. Untuk itu hindari stress, usahakan setelah haid suasana hati anda bisa lebih baik dan rilex.

Sekian artikel tentang tips agar cepat hamil setelah haid, semoga bermanfaat dan bisa diterapkan.
 
Back To Top