cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Ingin Cepat Hamil? Cobalah Makanan Supaya Cepat Hamil ini

Berbagai cara seorang wanita lakukan agar segera mendapatkan momongan, salah satunya dengan memakan makanan supaya cepat hamil. Ada wanita yang sudah sangat lama menikah dan sudah merencanakan program kehamilan tetapi tidak diberikan momongan juga. Namun, ada juga wanita yang baru menikah beberapa bulan sudah berbadan dua. Nah, bila Anda termasuk yang sudah lama menikah dan sulit hamil, cobalah Anda ganti asupan makanan Anda dengan makanan-makanan yang dapat meningkatkan kesuburan kandungan. Inilah beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan kandungan Anda, silahkan disimak.

Ingin cepat hamil Cobalah makanan supaya cepat hamil ini
sehatfisik.com

Jenis makanan penyubur kandungan

Berikut merupakan beberapa jenis makanan penyubur kandungan :

Produk Susu

Olahan susu sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda terutama tulang. Tidak hanya itu olahan susu juga dimungkinkan bagus untuk menyuburkan kandungan Anda. Pilihlah olahan susu seperti keju, susu, dan yoghurt yang bebas lemak atau rendah lemak. baca juga cara jitu cepat hamil.

Daging

Daging mengandung banyak sekali protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, daging juga kaya akan zat besi yang sangat baik untuk kandungan. Namun, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi daging lebih dari tiga porsi dan pilihlah daging ayam atau sapi yang rendah lemak. Hal tersebut dikarenakan mengonsumsi protein dari hewan secara berlebihan justru dapat menurunkan kesuburan kandungan Anda.

Ubi

Ubi merupakan umbi-umbian yang kaya akan berbagai vitamin dan beberapa penelitian menjelaskan bahwa ubi dimungkinkan memiliki suatu zat yang dapat merangsang perkembangan ovulasi.

Tumbuhan berprotein

Bila Anda penyuka sayur atau biasa kita sebut vegetarian, Anda dapat mengonsumsi makanan alternatif yang mengandung protein, seperti kacang polong, kedelai (dalam bentuk tahu atau tempe), dan kacang tanah. Tumbuhan berprotein ini otomatis memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan daging atau protein hewani dan para ahli mengatakan bahwa protein nabati dapat meningkatkan kesuburan kandungan Anda.

Karbohidrat Kompleks

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dapat menjadikan siklus menstruasi menjadi normal. Contoh makanan tersebut adalah nasi merah, sereal biji-bijian yang utuh, dan roti tawar gandum. Beberapa penelitian menjelaskan bahwa mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat olahan dapat meningkatkan insulin dan gula darah. Hal tersebut dapat mengacaukan siklus menstruasi dan mengganggu hormon reproduksi.

Ikan

Omega 3 merupakan suatu zat yang sangat diperlukan oleh tubuh agar reproduksi Anda dapat bekerja secara optimal. Omega 3 ini dapat Anda temukan dalam ikan, seperti tuna, sarden, salmon, dan lele. Namun, pencemaran air sekarang ini mengakibatkan banyaknya keluarga yang khawatir dalam mengonsumsi ikan, karena ikan sendiri dapat terkontaminasi merkuri yang dapat membahayakan kandungan. Untuk keamanan, dalam seminggu Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi ikan lebih banyak dari 340 gram. Anda juga dapat mendapatkan omega 3 dari bahan makanan lainnya jika Anda tidak menyukai ikan atau Anda masih tetap khawatir akan bahaya ikan. Kenari, kacang almond, dan juga telur mengandung DHA atau omega 3 yang dapat anda konsumsi menggantikan ikan.

Anda juga dapat menambah asupan gizi dengan mengonsumsi multivitamin atau vitamin khusus untuk menutupi beberapa kekurangan nutrisi yang tidak Anda dapatkan dari bahan makanan penyubur di atas. Anda dapat mengkonsultasikan vitamin yang tepat dengan dokter Anda. Cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan diatas selama 2-3 bulan, yang kemungkinan dapat membantu meningkatkan kesuburan kandungan Anda. Meskipun belum teruji secara signifikan, tapi pola makan yang teratur dapat menjadikan Anda lebih sehat untuk dapat menyambut buah hati Anda. Itulah beberapa makanan supaya cepat hamil yang dapat Anda coba di rumah. Namun, tetap ingat mengonsumsi terlalu banyak dapat menjadi bumerang untuk Anda. Tetaplah sehat!
 
Back To Top