cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Mengetahui Masa Subur Agar Cepat Hamil

Dengan mengetahui panjang siklus menstruasi adalah salah satu cara untuk menghitung masa subur agar cepat hamil. Untuk menghitung siklus menstruasi hanya memerlukan satu alat saja yaitu kalender, kalender digunakan untuk menandai tanggal pada saat mengalami menstruasi. Sehingga hamil bisa cepat di dapatkan.

Mengetahui Masa Subur Agar Cepat Hamil

Tahapan mengetahui masa subur wanita

Ada beberapa langkah untuk mengetahui masa dimana seorang wanita memiliki tingkat kesuburan yang tinggi.

Langkah pertama adalah mengetahui lamanya siklus menstruasi. Cara menghitung siklus menstruasi dapat dilakukan dengan cara menandai hari pertama saat mengalami menstruasi dan hari terakhir saat mengalami menstruasi atau hari sebelum mengalami menstruasi di bulan berikutnya. Namun terkadang lama siklus menstruasi wanita berbeda setiap bulannya sehingga hal itu perlu dilakukan selama beberapa bulan, kurang lebih 8 bulanan.

Setelah mengetahui siklus dari menstruasi, maka langkah selanjutnya adalah memperkirakan masa terjadinya kesuburan dengan tingkat paling tinggi. Cara memperkirakan masa kesuburan dapat dilakukan dengan perhitungan. Pertama mengurangi siklus hari terpendek saat menstruasi dengan 18 hari, ini merupakan hari dimana pertama memasuki masa kesuburan. Contohnya siklus terpendek adalah 26 hari, maka hari pertama masa kesuburan terjadi pada hari ke 8 setelah hari pertama menstruasi. Lalu untuk siklus yang paling panjang dikurangi dengan 11 hari, maka itu adalah hari terakhir terjadi kesuburan di tingkat tertinggi. Contohnya saat jumlah siklus terpanjang menstruasi adalah 30 hari, maka hari ke 19 adalah hari terakhir masa kesuburan.

Sehingga setelah mengetahui hal – hal di atas maka melakukan hubungan seks di waktu antara hari ke 7 sampai hari ke 18 setelah menstruasi adalah langkah terbaik untuk cepat mendapatkan kehamilan. Namun setiap individu memiliki waktu yang berbeda – beda. Sehingga perlu melakukan perhitungan sendiri.

Cara agar cepat hamil

Dengan mengetahui waktu tubuh wanita mengeluarkan sel telur adalah cara tercepat untuk mendapatkan kehamilan. Namun untuk mengetahui hal itu masih sulit dan belum ada yang memahami, sehingga ada beberapa tahapan yang jadi anjuran untuk dilakukan agar cepat mendapatkan kehamilan.

Melakukan konsultasi dengan dokter bisa membantu untuk mengetahui apakah tubuh wanita dalam kondisi terbaik untuk kehamilan atau malah sebaliknya. Selain itu dokter kandungan akan memberikan arahan agar cepat mendapatkan kehamilan

Menjalankan pola hidup yang sehat. sebelum kehamilan, tubuh perlu dipersiapkan agar dalam kondisi terbaik untuk hamil. Hal – hal yang perlu dilakukan adalah menghindari asap rokok, alkohol, memberikan asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan sebagainya. Pola hidup sehat sangat penting untuk pembentukan sel telur

Mengetahui perkiraan ovulasi atau waktu tubuh wanita mengeluarkan sel telur, yang merupakan peluang terbesar untuk mendapatkan kehamilan sehingga sangat penting memperkirakan waktu itu terjadi. Hal itu dapat dilakukan dengan memahami siklus dari menstruasi yang telah dijelaskan di atas

Melakukan hubungan seks dengan teratur. Setelah memahami siklus dari menstruasi maka langkah selanjutnya adalah melakukan hubungan seks dengan teratur. Arti teratur di sini adalah dengan merencanakan kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks dengan memperhatikan siklus dari menstruasi tadi sehingga sel telur dan sperma dapat segera bertemu dan terjadi kehamilan. Misalkan hubungan seks dapat dilakukan sebanyak 1 sampai 3 hari sekali pada saat mengalami masa kesuburan dengan tingkat tertinggi. Namun apabila susah untuk memahami waktu kesuburan maka kegiatan seks dapat diperbanyak misal setiap hari sekali. Ada beberapa informasi bahwa sperma tidak baik apabila dibiarkan menumpuk, sehingga dianjurkan untuk memperbanyak frekuensi hubungan seks.

Menghindari stres, selain hal – hal di atas menghindari stres sangat perlu dilakukan agar segera mendapatkan kehamilan dan dengan menghindari stres  produksi sel telur menjadi maksimal.

Intinya dengan memahami siklus menstruasi dari wanita merupakan cara menghitung masa subur agar cepat hamil yang paling efektif untuk dilakukan.
 
Back To Top