cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Cara Biar Cepat Hamil Pada Masa Subur

Cara biar cepat hamil adalah dengan menjaga dan mempertahankan kesuburan Anda. Masa – masa subur merupakan masa yang paling tepat untuk Anda melakukan hubungan dengan pasangan. Di masa – masa ini, kemungkinan untuk pembuahan dapat berhasil lebih tinggi dibandingkan dengan ketika Anda berhubungan pada masa – masa tidak subur.

Cara Biar Cepat Hamil Pada Masa Subur


Masa Subur Wanita

Wanita pada usia produktif belum tentu selalu berada dalam masa subur. Jadi kapankah masa subur itu? Untuk wanita, masa subur merupakan saat – saat dimana indung telur melepas sel telur atau berovulasi. Periode ini berada sekitar 12 – 14 hari sebelum masa menstruasi, sementara masa subur berlangsung pada hari ke 10 – 17 setelah hari pertama menstruasi selesai. Dengan catatan bahwa siklus menstruasi Anda normal dan rutin, yaitu setiap 28 hari.

Di antara masa – masa subur itu, terdapat periode paling subur, yaitu 4 – 5 lima hari sebelum ovulasi. Satu catatan adalah, sperma hanya dapat bertahan selama 5 hari setelah Anda melakukan hubungan. Sementara sel telur hanya dapat bertahan selama 1 hari. Dengan demikian kemungkinan keberhasilan pembuahan dan kemungkinan Anda untuk hamil akan lebih tinggi apabila Anda melakukan hubungan intim 12 – 24 jam sebelum ovulasi terjadi.  Agar Anda tidak melewatkan waktu ini, sebaiknya Anda mulai rajin mencatat dan mengamati siklus menstruasi Anda. baca cara cepat hamil untuk haid tidak teratur.

Masa Tidak Subur Wanita

Ada masa subur, maka ada masa tidak subur yang terjadi pada hari pertama hingga hari ke tujuh periode menstruasi. Pada masa ini, indung telur tidak memproduksi sel telur. Begitu juga 1 – 2 hari setelah menstruasi. Kondisi rahim masih berada dalam proses pemulihan pasca menstruasi sehingga produksi sel telur belum maksimal.

Apabila Anda memaksakan untuk melakukan hubungan pada periode ini, maka kemungkinan terjadinya pembuahan akan sangat kecil. Sebaiknya Anda dan pasangan mempergunakan masa – masa ini untuk melakukan kegiatan lain yang dapat meningkatkan kedekatan dan keharmonisan. Contohnya traveling atau melakukan olah raga bersama. Kegiatan – kegiatan tersebut akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih santai dan nyaman. Olahraga yang teratur juga dapat membuat Anda lebih bergairah ketika tiba masanya untuk melakukan hubungan.

Atur Pola Makan

Untuk mempersiapkan diri dengan kehamilan dan meningkatkan kesuburan, terdapat beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi. Apabila Anda menginginkan anak laki – laki, maka upayakan untuk mengkonsumsi makanan tinggi natrium dan kalium. Tetapi apabila Anda menginginkan anak perempuan, maka makanan tinggi kalsium dan magnesium menjadi menu diet Anda.

Makanan tinggi natrium dan kalium contohnya antara lain jeruk, pisang, ikan asin, jamur, dan sereal. Beberapa makanan asin juga mengandung kalium yang diperlukan. Tetapi ingat, bahwa terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin pun tidak baik untuk kesehatan dan dapat pula berpengaruh kepada calon janin. Jadi, usahakan untuk tetap mengendalikan jumlah camilan yang Anda konsumsi.

Sementara makanan berkalsium dapat diperoleh dari susu, keju, sarden, brokoli, dan sayuran hijau lainnya. Magnesium juga terdapat dalam  kacang – kacangan dan sereal. Rutinlah mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan semenjak sekarang.

Selain itu, Anda juga wajib menyeimbangkan pola makan Anda dengan pola hidup sehat dan teratur. Sisihkan waktu 10 – 30 menit dalam sehari untuk berolahraga dan menenangkan diri. Istirahatlah yang cukup dan hindarkan diri dari stress. Ingat, cara biar cepat hamil yang paling efektif adalah berasal dari Anda dan usaha Anda sendiri!

 
Back To Top