cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Cara Biar Cepat Hamil Setelah Menstruasi Paling Jitu

Cara Biar Cepat Hamil Setelah Menstruasi Paling Jitu
pinterest.com
Semua pasangan yang telah menikah pasti ingin sekali memiliki keturunan. Bagi pasangan yang telah bertahun-tahun menikah, mereka rela menempuh banyak cara yang untuk mendapatkan anak. Namun, ada cara biar cepat hamil setelah menstruasi yang perlu dipahami untuk mendapatkan keturunan.

Ketahuilah Siklus Haid Anda

Dengan mengetahui siklus haid, anda dapat mengetahui kapan saja periode masa subur, dan tidak. Menghitung siklus haid adalah dengan mengetahui rentang waktu ketika hari pertama haid, sampai di bulan berikutnya. Masa subur seorang wanita adalah ketika terjadi ovulasi atau proses dimana keluarnya sel-sel telur yang berasal dari ovarium.

Kebanyakan wanita memiliki masa 28 hari dalam siklus haid, dimana enam hari dalam masa subur dengan rincian lima hari sebelum terjadi ovulasi, dan sehari ketika dalam masa ovulasi, sehingga kemungkinan untuk hamil jauh lebih tinggi.

Siklus menstruasi setiap wanita berbeda-beda, untuk itu perlu mencatat siklus haid selama beberapa bulan. Jika perlu tandai dimana anda mendapatkan hari pertama ketika menstruasi datang, perhatikan rentan waktu antara bulan satu dengan bulan berikutnya sehingga dengan mudah mengetahui masa subur diri sendiri.

Teknik Menghitung Masa Subur

Setelah anda mencatat siklus menstruasi selama kurang lebih delapan bulan, anda dapat mengetahui masa subur dengan menerapkan dua teknik berikut ini

  • Pertama, ketika anda menghitung dengan masa menstruasi yang panjang, dapat dikurangi 11. Misal masa menstruasi anda adalah 30 hari, dikurangi 11 hari. Maka, hari ke-19 adalah masa subur anda.


  • Kedua, jika anda menghitung dari masa terpendek siklus menstruasi yaitu 27 hari, kurangi 18 hari dari masa menstruasi anda. Maka hari ke-9 dapat menjadi masa subur yang baik.

Kedua penanggalan siklus menstruasi  antara hari ke-9 dan ke-19 dapat menjadi masa subur seorang wanita, sehingga sangat memungkinkan akan terjadi pembuahan, dengan begitu sangat tinggi dapat terjadi kehamilan.

Cara yang Dapat Dilakukan Agar Cepat Hamil

Ketika masa menstruasi telah usai, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk dapat meningkatkan peluang kehamilan, diantaranya adalah:

  1. Anda bisa melakukan hubungan seksual menjadi lebih rutin dan sering. Bisa dilakukan selama dua sampai tiga kali dalam sepekan, atau bahkan setiap hari ketika mendekati masa subur. 
  2. Usahakan untuk menerapkan pola hidup sehat bersama suami dengan berolah raga secara teratur, dan mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan vitamin. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas sperma, dan juga ovum. 
  3. Jika anda terbiasa menggunakan pelumas untuk vagina, usahakan untuk berhenti memakainya lagi, karena dapat mengganggu masa kesuburan.
  4. Usahakan juga untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi akan asam folat. Asam folat baik untuk perkembangan janin di dalam rahim. Tidak hanya itu saja, bagi wanita yang sedang dalam proses merencanakan kehamilan, mengkonsumsi vitamin yang mengandung asam folat. 
  5. Jaga berat badan anda untuk tetap ideal, karena seorang wanita yang memiliki berat badan berlebih, ataupun kurang akan mengalami kesulitan untuk memperoleh kehamilan.

Banyak wanita yang tidak tahu kapan masa suburnya tiba, sehingga mereka menjadi was-was dan takut gagal dalam memperoleh kehamilan. Padahal ada beberapa cara untuk mengetahuinya, yaitu dengan mengetahui masa subur ketika melihat lendir dari serviks, atau dengan menggunakan alat tes mengetahui kesuburan. Cara biar cepat hamil setelah menstruasi dengan menghitung siklus haid anda dalam beberapa bulan. Terapkan teknik menghitung penanggalan masa subur anda.
 
Back To Top