cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Pengen Cepat Hamil : Wajib Hindari 5 Hal Berikut

Pengen cepat hamil dan memperoleh keturunan merupakan harapan setiap perempuan yang telah menikah. Tetapi tidak semua pasangan langsung diberikan kepercayaan untuk mengasuh seorang anak setelah pernikahan. Beberapa faktor menjadi penyebabnya dan  beberapa cara untuk memperbaiki kesuburan dicoba.

Pengen Cepat Hamil : Hindari Hal – Hal Berikut
mykindofsweet.com

Beberapa pasangan yang baru saja menikah, langsung dikaruniai keturunan. Ada pula pasangan yang telah bertahun – tahun menikah, tetapi belum juga memperoleh rezeki anak hingga saat ini. Apabila Anda merupakan salah satunya, mungkin beberapa hal berikut menjadi penyebabnya:

#1 Stress

Untuk memperoleh anak dan upaya kehamilan, maka diperlukan kondisi yang tenang dan nyaman secara fisik maupun mental. Keinginan yang berlebih dapat membuat Anda terobsesi dan berakibat pada tingkat stress yang semakin menumpuk.

Sembari Anda berusaha untuk segera memperoleh keturunan, cobalah untuk selalu berpikiran positif. Lakukan kegiatan yang membuat Anda nyaman sekaligus meningkatkan kesehatan dan kesuburan seperti berolah raga, meditasi, maupun berlibur bersama pasangan. Ciptakan suasana yang harmonis sehingga stress dapat berkurang.

#2 Jam biologis yang tidak seimbang

Jam biologis yang tidak seimbang sebagai contohnya jam kerja yang sangat panjang dan tidak disertai dengan istirahat dan tidur yang cukup. Kondisi ini sangat berdampak pada kondisi fisik meskipun sering terabaikan.

Apabila Anda kurang tidur, maka siklus sirkadian Anda pun akan terpengaruh. Secara tidak langsung, pola menstruasi dapat menjadi sangat berantakan. Selain itu, jam tidur yang kurang juga dapat membuat Anda memiliki potensi yang lebih besar untuk menderita obesitas. Padahal untuk mempertahankan kesuburan, pola menstruasi yang teratur serta berat badan yang ideal sangatlah diperlukan.

Makanya kalau anda perhatikan suka ada pasangan dimana wanitanya memilih untuk keluar kerja kantor karena pengen fokus program kehamilan. Seperti di ketahui kalau perempuan kerja terkadang sampai kecapean berangkat pagi banget dan pulang sudah agak malam. Capek di jalan bikin badan anda tidak seimbang dan akibatnya program kehamilan juga terganggu.

Lantas apakah saya harus keluar kerja? coba anda komunikasikan dengan pasangan, seandainya itu tidak masalah baik untuk keuangan dan hubungan anda berdua, opsi ini bisa di pertimbangkan. oke :)

#3 Berat badan yang tidak ideal

Selain obesitas, memiliki berat badan yang kurang dari ideal pun dapat mempengaruhi kesuburan. Wanita dengan obesitas, meskipun memiliki siklus menstruasi yang teratur, dapat mengalami ketidakseimbangan hormon dan berakibat pada masalah ovulasi. Coba anda baca postingan kami di cepat hamil bagi wanita gemuk. Sementara wanita yang terlalu kurus, atau memiliki berat badan yang kurang, berpotensi untuk mengalami siklus menstruasi yang berantakan sebagai akibat terlalu cepatnya sel telur terlepas dari indung telur.

#4 Penentuan masa subur yang kurang tepat

Penentuan masa subur akan lebih mudah dilakukan apabila Anda memiliki siklus menstruasi yang teratur. Baca mengetahui masa subur agar cepat hamil.Tetapi hal ini dapat diakali dengan Anda memperhatikan siklus dan mencatat waktu menstruasi Anda. Peluang wanita untuk hamil akan lebih besar ketika berada dalam masa subur, yaitu 2 – 3 hari sebelum masa ovulasi, yaitu pelepasan sel telur dari rahim.

#5 Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup yang berantakan merupakan awal dari segala permasalahan kesehatan yang Anda hadapi, termasuk masalah kesuburan. Gaya hidup ini tidak hanya menyangkut makanan yang Anda konsumsi tetapi juga mengenai keseimbangan aktivitas Anda sehari – hari. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesuburan dan memperoleh keturunan:


  • Hindari konsumsi alkohol. Ini sudah jelas ya, bagi muslim ini di haramkan terlebih enggak bagus juga buat kesehatan. Yang tidak program hamil saja tidak boleh apalagi yang pengen cepat hamil.


  • Berolahraga secara teratur dan cukuplah beristirahat. Membuat tubuh Anda kelelahan akan sangat buruk bagi aktivitas hubungan Anda dengan pasangan. Kondisi ini juga akan memperkecil kemungkinan Anda untuk dapat hamil. 


  • Perhatikan berat badan. Ingat bahwa berat badan dapat mempengaruhi kualitas sel telur yang dihasilkan. Usahakan untuk tetap berada dalam berat badan ideal Anda sehingga kesuburan terjaga. Cek apakah berat badan anda sudah ideal atau tidak, jangan sampai terlalu kurus atau terlalu gemuk, ceknya disini.


  • Perbanyak asupan nutrisi, terutama yang banyak mengandung natrium dan kalium seperti buah – buahan, ikan, daging, dan sayuran. baca makanan supaya cepat hamil.


  • Apabila Anda pengen cepat hamil, maka lakukan hubungan seks dengan pasangan anda secara rutin dan tanpa paksaan. Tapi jangan tiap hari juga ya, karena akan mengurangi kualitas sperma yang di keluarkan. 
 
Back To Top