3 Kejutan Teratas di Singapore Major

Musim DPC ini telah apa-apa tapi lurus ke depan. Divisi Bawah melihat empat diskualifikasi di empat wilayah terpisah, dengan Dalanjing Gaming, 0-900, Burjui, dan Jiang Hu semuanya pulang dalam keadaan yang meragukan. Kami juga melihat sejumlah gangguan di Divisi Atas yang mengarah ke banyak kejutan yang kami alami di Singapore Major itu sendiri.

Tim Gajah Fy dikirim pulang lebih awal, tidak berhasil meraih tempat di Singapore Major dalam seri tiebreak mereka melawan PSG.LGD. Pembangkit tenaga listrik Eropa dan pemenang dua kali The International, OG, juga ditolak mendapat tempat di Major, menempatkan 5 di klasemen regional setelah dua kekalahan dari Team Liquid dalam pertandingan tiebreak mereka.

Performa Buruk Eropa

Pada awal DPC, kebanyakan orang menggembar-gemborkan wilayah UE sebagai yang terkuat. Dengan tim seperti Secret, Liquid, Nigma, dan OG, dan kesuksesan umum wilayah Eropa di Dota 2, ada banyak alasan untuk percaya diri. sekali Singapore Major dimulai meskipun, menjadi jelas bahwa segala sesuatunya tidak begitu jelas.

Selama round-robin Wildcard, Nigma dikalahkan 2-0 di setiap seri mereka, menyimpan yang terakhir melawan Vici Gaming, yang mereka imbang 1-1. Sebagai anak tangga terbawah di tangga Wildcard, mereka tersingkir dari turnamen, bersama dengan AS Monaco Gambit dan T1.

Hal-hal hanya menjadi lebih buruk untuk wilayah UE saat babak penyisihan grup dimulai, dengan Alliance kalah 2-0 dari Aster di seri pertama. Alliance akan terus menunjukkan performa yang sangat buruk untuk tim yang terlihat cukup kuat tahun ini, menempati posisi terbawah grup dan tersingkir dari turnamen sebelum braket dimulai.

Liquid mengambil tempat ke-5 di babak penyisihan grup, dan karenanya berhasil masuk ke braket bawah Singapore Major. Namun ini berumur pendek, karena mereka dengan cepat dikirim oleh Vici Gaming dalam dua, permainan 35 menit yang cukup berat sebelah.

Dengan Alliance, Liquid, dan Nigma tersingkir dari turnamen, ini telah meninggalkan Team Secret sebagai harapan terakhir bagi penggemar Eropa. Secret secara otomatis lolos ke upper bracket di Singapore Major setelah mengalahkan kompetisi di regional round-robin. Namun, hal-hal tidak sesederhana di turnamen yang sebenarnya.

Setelah kemenangan meyakinkan atas Thunder Predator di babak pertama, Secret tersingkir ke lower bracket setelah kalah 1-2 dari PSG.LGD. Di sana mereka mengalahkan OB Esports x Neon untuk melanjutkan kehidupan turnamen mereka, tetapi akan menghadapi Invictus Gaming dalam seri best of 3 untuk melanjutkan perjalanan mereka di Major.

Dengan banyak yang menganggap Secret sebagai tim terkuat di dunia, melihat mereka di braket bawah turnamen tentu saja merupakan salah satu kejutan besar di Singapore Major.

Dota Amerika Selatan Ada Di Sini

Salah satu kejutan terbesar di Singapore Major adalah penampilan Thunder Predator. Setelah finis di posisi kedua dengan kuat di Kualifikasi regional Amerika Selatan dan melawan semua Peluang Dota 2, Thunder Predator berhasil mencapai babak penyisihan grup Singapore Major. Di sinilah banyak yang mengira mereka akan goyah, menghadapi tim seperti PSG.LGD, Team Aster, dan Team Liquid, yang semuanya tampil lebih kuat di atas kertas.

Thunder Predator dengan cepat membuktikan keraguan mereka salah, menang 2-0 melawan Liquid dan Aster dalam dua seri pertama mereka, dan kemudian mengamankan kemenangan 2-0 atas PSG.LGD juga. Skuad Peru, terdiri dari Mnz, Leostyle, Frank, MoOz, dan Mjz, terbukti menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, memuncaki grup dan mendapatkan tempat di braket atas Singapore Major.

Setelah dijatuhkan ke braket bawah dalam seri dekat melawan Team Secret, Thunder Predator terus mengejutkan, mengalahkan Aster sekali lagi dan melanjutkan untuk menendang Virtus.Pro keluar dari turnamen dengan kemenangan 2-0.

Akhirnya dijatuhkan dalam seri dekat melawan IG di braket bawah, lari Thunder Predator berakhir. Karena itu, kebanyakan orang yang menonton di rumah tidak akan mengingat kehilangan ini sebagai momen yang menentukan. Sebaliknya, penggemar Amerika Selatan akan bangga bahwa Thunder Predator mengeluarkan salah satu kejutan terbesar di Singapore Major, menunjukkan bahwa SA adalah wilayah yang harus ditanggapi dengan serius.

EG Muncul Untuk Mayor

Sementara Evil Geniuses telah menjadi tim yang kuat untuk waktu yang lama, mereka sering berjuang untuk memiliki kinerja yang konsisten di tahap awal turnamen besar. Di Singapore Major, bagaimanapun, mereka terlihat dominan.

Dengan awal yang goyah selama DPC, harus bermain tiebreak melawan Quincy Crew dan Undying, tim yang banyak dianggap jauh lebih lemah, EG tampaknya akhirnya menyesuaikan diri dengan skuad baru mereka dan bermain seperti tim papan atas.

Dimulai dengan 2-0 atas Fnatic di braket atas turnamen, EG tampak bersih dan percaya diri dalam permainan mereka. Draf mereka juga tampak lebih meyakinkan dibandingkan turnamen-turnamen sebelumnya. Cr1t berperforma lebih baik darinya Roh Bumi di game satu dan Pangolier-nya di game dua membantu mengamankan lahan pertanian RTZ, saat ia membagi peta dengan Naga Siren pilihan nyaman.

Abed memainkan pahlawan pembuat permainan khas, Storm Spirit dan Void Spirit, dan sinergi tim tampak sangat tinggi dengan Iceiceice sebagai offlaner.

Evil Geniuses tampak lebih percaya diri dalam seri mereka melawan Invictus Gaming. RTZ menunjukkan mengapa ia masih dianggap sebagai salah satu carry terbaik di dunia, dengan penampilan yang menonjol di Alchemist dan Terrorblade.

Masih harus dilihat bagaimana mereka tampil melawan PSD.LGD, tetapi jika mereka mempertahankan level permainan mereka saat ini, penggemar dapat mengharapkan seri yang luar biasa.

Lebih Banyak Yang Akan Datang di Singapore Major

Dota 2 adalah game yang terus berkembang. Meta permainan akan sering bergeser beberapa kali selama satu tambalan, dan bahkan lebih bergeser selama turnamen. Kami pasti dapat mengharapkan lebih banyak kejutan di Singapore Major dalam beberapa hari mendatang, dengan tim seperti EG, Secret, dan PSG.LGD selalu memberi kami seri yang menarik untuk ditonton.

Singapore Major akan berlangsung hingga 4 April, dengan grand final dimulai pukul 11 ​​malam PST/6am GMT. Pertandingan lengkap dan VOD dapat dilihat di OneEsports saluran berkedut.

Author: Ray Henry