Apakah Valorant memiliki masa depan sebagai esport?

Does Valorant have a future as an esport?

Riot Games baru-baru ini menjatuhkan beta untuk first person-shooter (FPS) yang telah lama ditunggu-tunggu dan sangat dihipnotis, Valorant. Sejak hari pertama telah dijelaskan oleh pengembang bahwa game ini sangat fokus pada esports dan menawarkan pengalaman gameplay yang paling lancar dan kompetitif.

Apa itu Valorant?

Valorant adalah game multipemain gratis untuk dimainkan yang didedikasikan untuk lingkungan yang kompetitif. Ini akan menjadi FPS taktis berbasis karakter 5v5 dengan penekanan pada permainan tembak yang tepat yang memenuhi kemampuan agen unik.

Riot Games telah memulai dengan baik dalam hal mendapatkan umpan balik komunitas dan menerapkannya jika memungkinkan. Mempertimbangkan kesuksesan League of Legends sebagai esports, kita dapat berharap untuk melihat tingkat kesuksesan yang sama dengan Valorant jika Riot mempertahankan standar yang sama di keduanya.

Rasa pertamanya sebagai esports

Sementara seluruh beta dimainkan dalam format pembuatan pertandingan yang kompetitif, itu tidak selalu memberikan gambaran yang benar tentang bagaimana itu akan dimainkan. Organisasi esports 100 Thieves menjadi tuan rumah turnamen Valorant pertama minggu lalu.

Undangan 100 Pencuri

Undangan 100 Pencuri diadakan pada 14 Aprilth dan menampilkan delapan tim yang dibagi menjadi dua grup berisi empat orang. Ada format round robin tunggal dalam kelompok dan braket eliminasi tunggal sesudahnya. Final dimainkan sebagai Best of 3, memberi kami rasa nyata dari potensinya sebagai esport.

Turnamen ini terdiri dari campuran pembuat konten dan pemain kompetitif dari judul lain, dengan tim Shrouds keluar sebagai pemenang. Meskipun turnamen lebih disesuaikan dengan konten dan kesenangan, semua orang yang ambil bagian memiliki sifat kompetitif yang kuat dengan beberapa profesional saat ini/mantan.

Saat permainan terus berlanjut, kita mungkin bisa mengharapkan Valorant menjadi bagian dari adegan taruhan esports dan pilihan populer bagi banyak penumpang.

Bagaimana itu bisa maju ke depan

Dengan turnamen yang sekarang sudah diadakan, meskipun masih dalam tahap awal sebagai beta, Valorant menunjukkan potensi besar untuk masa depan. Cara sempurna untuk menggambarkan grafik dan gameplay adalah perpaduan antara Overwatch dan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Ini memiliki kemampuan grafis dan karakter Overwatch, dengan format bulat dan permainan tembak CS:GO, yang tampaknya menjadi resep untuk sukses besar.

Itu akan sepenuhnya tergantung pada bagaimana Riot terus mengembangkan dan memajukan permainan sebelum kita tahu apakah itu akan mencapai ketinggian yang diharapkan sebagai esports teratas. Namun, penampilan awal ini positif, dan kita semua menantikan untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dengan Valorant.

Author: Ray Henry