Penutupan Musim DPC Dota 2 & Road To Singapore Major

Musim DPC Dota 2 telah menjadi rollercoaster. Kualifikasi Regional telah memberikan wawasan yang bagus tentang seberapa baik kinerja tim dan bagaimana meta berubah di belakang Pembaruan Mistwoods, yang keluar pada bulan Desember 2020. Sementara beberapa wilayah memiliki pemenang yang jelas yang diharapkan, bahkan untuk mereka tim, jalan menuju kemenangan seringkali tidak selalu mulus.

Dengan banyak gangguan dan diskualifikasi terjadi sepanjang musim DPC Dota 2 ini, sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk memproses hasilnya dan melihat bagaimana setiap wilayah mencari Singapore Major yang akan datang.

Eropa

Rahasia Tim Dota 2 DPC Musim 1

Team Secret mengambil tempat teratas di Eropa, memenangkan semua seri mereka dan hanya kehilangan tiga pertandingan. Mengakhiri grup pada tahap musim DPC Dota 2 ini berarti bahwa mereka secara otomatis lolos ke babak playoff Singapore Major, memungkinkan mereka untuk melewati seluruh babak grup kompetisi. Alliance menempati posisi kedua dalam round-robin dan karenanya lolos ke babak penyisihan grup, sementara Team Nigma dan Team Liquid akan mengambil dua slot Wildcard.

Babak Wildcard akan terdiri dari enam tim yang bermain secara round-robin untuk satu tempat di babak penyisihan grup Singapore Major. Pertandingan akan menjadi Bo2, artinya setiap pertandingan akan menjadi sangat penting untuk mendapatkan poin.

Anehnya, OG, pemenang dua kali The International dan salah satu favorit untuk kualifikasi Eropa, tidak berhasil lolos ke Major. Mereka tersingkir dari 4th tempatkan tempat dalam tiebreak tiga arah dengan Team Liquid dan Tundra Esports dari Fata. Sementara mereka berhasil mengalahkan Tundra dalam pertandingan ketat 47 menit, mereka cukup meyakinkan dikalahkan oleh Team Liquid, yang mengeluarkan kejutan Huskar dan Bloodseeker untuk menjatuhkan OG ke 5.th tempat.

Divisi Bawah

Di Divisi Bawah, Hellbear Smashers dan Brame berhasil mengambil dua tempat teratas di Eropa setelah tiebreak tiga arah lainnya membuat mereka bertarung, bersama dengan Creepwave, dalam serangkaian pertandingan terbaik 1. Lebih mengejutkan lagi, tim Meta4Pro mengundurkan diri dari turnamen setelah mereka melakukan penyelidikan internal dan memutuskan bahwa salah satu pemain mereka mungkin bersalah atas pengaturan pertandingan.

Ini ditambah dengan diskualifikasi tim Burjui. Menurut Dreamhack, tim, setelah menggunakan pemain pengganti untuk jumlah maksimum pertandingan, memberi organisasi itu dokumen medis palsu yang mengklaim bahwa salah satu pemain mereka menderita COVID-19, dan meminta transfer darurat. Setelah dokumen ditentukan untuk dipalsukan, Burjui didiskualifikasi dari musim DPC.

Pernyataan lengkap Dreamhack tentang diskualifikasi dapat ditemukan di situs web mereka.

CIS

Tempat teratas di wilayah CIS telah jatuh ke Virtus.Pro, diamankan dengan kemenangan 2-0 mereka atas Na’Vi, yang diprediksi oleh banyak orang untuk memenangkan tahap round-robin DPC. VP tampil meyakinkan sepanjang musim DPC, tidak pernah kehilangan seri dan mempertahankan rekor 14-1 —sehingga mengalahkan Team Secret untuk rekor Divisi Atas terbaik di DPC.

Na’Vi masih akan pergi ke Major, rekor 5-2 mereka membawa mereka lolos tanpa perlu tiebreak. AS Monaco Gambit mengambil satu tempat Wildcard di kawasan itu untuk Major setelah memenangkan tiebreak tiga arah mereka dengan Extremum dan Team Unique.

Divisi Bawah

Di Divisi Bawah, Puckchamp dan Winstrike mengambil dua tempat teratas, membuat mereka lolos ke Divisi Atas musim depan. Daftar B8 baru Dendi, sayangnya, menempati posisi terbawah di wilayah tersebut dengan rekor 1-6, hanya memenangkan 5 dari 18 pertandingan mereka; penyelesaian yang mengecewakan untuk tim yang tampak menjanjikan di beberapa pertandingan awal mereka.

Cina

Divisi Atas Cina adalah salah satu yang paling panas diperebutkan dari setiap kualifikasi di musim DPC. Aster, IG, dan VG bertarung memperebutkan posisi teratas untuk sebagian besar DPC, dengan Aster dan IG unggul dan bertarung memperebutkan posisi pertama di tiebreak menit terakhir. IG menang pada akhirnya, menunggangi Morphling Emo untuk mengamankan game 1 dan menghentak Aster dengan Alchemist offlane di game 2.

Salah satu cerita besar yang keluar dari Divisi Atas adalah tim fy, Gajah, kehilangan tempat mereka di Major dalam tiebreak dengan PSD.LGD. Sementara game pertama adalah pertandingan dengan kecepatan rendah, dengan pembunuhan rendah, dengan Phantom Lancer Paparazi memberikan masalah PSD.LGD, game 2 adalah kemenangan yang jauh lebih meyakinkan bagi skuad LGD.

Kemenangan ini menempatkan PSD.LGD ke babak wildcard untuk Singapore Major, bersama dengan Vici Gaming, sementara Aster’s 2dan tempat memberi mereka tempat di babak penyisihan grup Major dan IG akan langsung ke babak playoff. Mungkin tampak gila bahwa tim seperti Gajah (atau bahkan Ehome, yang menempatkan 6 .)th) tidak akan menghadiri Singapore Major. Mereka memiliki beberapa pemain Cina paling berbakat dalam permainan saat ini dan dianggap oleh banyak orang sebagai pesaing untuk posisi teratas musim DPC ini.

Itu hanya menunjukkan seberapa tinggi tingkat bakat di Dota Cina saat ini dan seberapa peduli daerah lain harus datang ke Singapore Major.

Divisi Bawah

Di Divisi Bawah, Sparking Arrow Gaming dan Royal Never Give Up adalah dua tim yang mendapatkan tempat Divisi Atas untuk musim 2 DPC. Ini adalah dua tim yang kami pilih sebagai satu untuk awasi sejak dini di Divisi Bawah, karena kekuatan mereka dalam turnamen yang akan datang ke DPC.

Dalanjing Gaming didiskualifikasi dari musim karena menggunakan lebih dari jumlah maksimum pengganti yang dialokasikan. Diskualifikasi ini membantu mendorong Sparking Arrow Gaming ke posisi teratas, berkat penyitaan otomatis pertandingan mereka oleh Dalanjing. Sebagian besar mungkin akan berpendapat bahwa Sparking Arrow Gaming adalah favorit dalam seri itu, jadi tidak mungkin Dalanjing yang didiskualifikasi memiliki terlalu banyak dampak pada undangan Major.

Asia Tenggara

Wilayah SEA memiliki beberapa kejutan di 3 besar, dengan Fanatic mengambil 1 yang berhargaNS tempatkan posisi di DPC dan Neon mengalahkan T1 Kuku untuk satu tempat di Tahap Grup Utama. Ini menempatkan T1 menjadi 3rd dan menjadikan mereka tim wildcard Asia Tenggara untuk Singapore Major.

Tiebreaker antara Neon dan T1 adalah salah satu yang paling dekat yang pernah dilihat DPC, menjalani 3 game penuh. Game 1 khususnya sangat bolak-balik, dengan Neon kembali dari defisit kekayaan bersih yang besar berkali-kali sepanjang pertandingan, hanya untuk kalah setelah inisiasi yang gagal dari Clockwerk PH. Sementara T1 terlihat kuat di game 1, Neon kembali dengan sepenuh hati di game 2 dan memenangkan pertandingan yang sangat meyakinkan. di belakang pick Io inti. Game 3 bahkan lebih meyakinkan bagi Neon dan membuktikan bahwa mereka adalah tim yang lebih kuat pada hari itu, dengan pukulan beruntun mengamankan seri dan tempat di Major.

Penggemar TNC Predator akan kecewa dengan 4th tempat finish, yang mengecualikan mereka dari Major karena wilayah SEA memiliki 1 tempat wildcard lebih sedikit daripada wilayah tertentu lainnya, seperti Cina dan Eropa.

Divisi Bawah

Penempatan di Divisi Bawah musim DPC ini jauh lebih mengejutkan daripada Divisi Atas wilayah SEA. Dua tim yang relatif tidak dikenal, Lilgun dan Omega Esports, mengambil dua tempat teratas, mengalahkan Galaxy Racers kYxY dan Cignal Ultra yang lebih mapan. Kedua tim sama-sama memiliki rekor 5-2 dan bermain meyakinkan sepanjang turnamen. Yang lebih menarik adalah bahwa Divisi Bawah tidak memiliki tiebreak. Itu juga berhasil menghindari diskualifikasi, menjadikannya salah satu Divisi Regional yang lebih stabil untuk musim DPC ini.

Amerika Utara

Tidak mengherankan, Evil Geniuses menduduki puncak wilayah Amerika Utara dengan rekor 13-4 di round-robin. Yang mengejutkan adalah mereka harus memainkan dua pertandingan tiebreak melawan Quincy Crew dan Undying untuk mengamankan posisi mereka, dengan ketiga tim memiliki kedudukan yang sama sebelum poin itu.

EG dengan mudah menangani Undying dalam stomp 24-3 yang berakhir dengan amukan Arteezy dan gg. Quincy Crew tidak turun tanpa perlawanan bagaimanapun, dengan kedua tim bertahan slugfest bolak-balik yang memiliki EG di tali untuk bagian yang layak dari permainan.

Sementara Quincy Crew memiliki beberapa pemain kuat, seperti Yawar dan MSS, dan memiliki penampilan yang layak di wilayah NA sepanjang kualifikasi DPC ini, banyak yang mempertanyakan apakah EG seharusnya memiliki banyak masalah seperti yang mereka lakukan dengan skuad. Ini mempertanyakan bagaimana tim akan tampil melawan tim tingkat 1 seperti Secret dan Nigma di Major mendatang. Mengingat bahwa musim DPC ini adalah pertama kalinya EG bermain bersama sebagai pasukan penuh sejak mengambil IceIceIce pada November 2020, ini mungkin hanya masalah gigi yang akan diselesaikan dengan latihan.

Divisi Bawah

Skuad Monkeys-forever, hanya TERLALU, mengambil posisi teratas di divisi bawah NA. Mereka tidak kehilangan seri dalam pertandingan round-robin mereka dan selesai dengan rekor 7-0. The Cut adalah tim lain yang masuk divisi atas musim depan, setelah hanya kalah seri dari TOOBASED di minggu ketiga kualifikasi. Sebuah tim yang relatif tidak dikenal, akan menarik untuk melihat bagaimana mereka tampil melawan tim yang lebih tangguh di musim kedua DPC.

Amerika Selatan

Divisi Atas untuk Amerika Selatan sebagian besar tidak mengejutkan, dengan Beastcoast menuju Playoff Utama dan Thunder Predator menuju ke Babak Grup. Beastcoast menduduki puncak liga regional untuk keseluruhan musim, hanya menjatuhkan dua pertandingan di 5th minggu melawan NoPing Esports. Infamous memiliki kinerja yang agak loyo, menyelesaikan 6th di grup setelah awal yang kuat melawan Thunder Predator di minggu pertama DPC.

Divisi Bawah

Divisi Bawah Amerika Selatan memiliki beberapa kontroversi, dengan skuad 0-900 Madara didiskualifikasi setelah salah satu pemain mereka tertangkap bertaruh pada pertandingan liga. Dotapit merilis pernyataan di situs web mereka tentang masalah ini, yang menyatakan bahwa:

“Integritas turnamen kami sangat penting bagi kami. Kegiatan terlarang seperti bertaruh pada pertandingan merusak integritas itu dan sama sekali tidak dapat diterima.”

0-900 adalah favorit di grup sebelum skandal, dan diskualifikasi mereka membuka jalan bagi Infinity Esports dan Hokori Esports untuk mengambil dua tempat teratas. Tentu saja, sesuai dengan kualifikasi regional lainnya, ini membutuhkan tiebreak tiga arah antara Hokori, Infinity dan Incubus. Incubus kalah pada akhirnya, dengan Hokori dan Infinity mendapatkan yang lebih baik dari mereka dalam dua pertandingan terbaik dari satu pertandingan, memberikan kedua tim rekor 13-4 dan tempat di Divisi Atas untuk musim 2 DPC.

Roat To The Dota 2 Singapore Major

Dengan berakhirnya musim DPC Dota 2, kita akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk melihat tim kompetitif teratas Dota 2 bermain di level tertinggi di Singapore Major. Acara ini akan berlangsung dari 27 Maret hingga 4 April dan akan menjadi Major pertama musim DPC Dota 2.

Dengan round-robin Wilcard yang berisi tim seperti PSG. LGD, Team Nigma dan Team Liquid, dan Aliansi perumahan Tahap Grup, Na’Vi dan Aster, pertandingan awal Singapore Major akan mendebarkan. Melihat beberapa tim ini tersingkir begitu awal dari turnamen pasti akan menjadi pukulan bagi para penggemar, tetapi untuk memiliki tingkat kompetisi di tahap awal Major hanya akan membuat acara utama jauh lebih manis.

Author: Ray Henry