Road to the Dota 2 Animajor: Penutup Musim DPC

Musim 2 DPC akhirnya selesai, dengan banyak kejutan untuk penggemar Dota 2. Ada drama Twitter, gangguan besar, kinerja buruk dari tim papan atas, dan banyak sekali Dota hebat. Berikut ini adalah run down dari momen-momen terbesar selama musim kedua DPC, saat kami mengikuti jalan menuju Dota 2 Animajor pada 2 Juni.

Drama Eropa Barat

Liga Eropa Barat tidak hanya melihat beberapa gangguan yang luar biasa, tetapi juga melihat dampak dari perubahan roster besar, serta konflik eksternal di antara para pemain.

Alliance dan OG Twitter Wars

Bagian paling menonjol dari drama yang keluar dari Eropa musim ini tidak benar-benar terjadi dalam game sama sekali.

OG berada di pusat dari semua itu, dengan Tweet dari kapten tim, Johan ‘Notail’ Sundstein, menyebabkan kontroversi pada 12 Mei, dan interaksi yang lebih baru antara Sébastien ‘Ceb’ Debs dan Manajer akun Twitter Team Secret memicu lebih banyak masalah bagi skuad.

Semuanya dimulai dengan video Alliance, yang menunjukkan pelatih mereka, PPD, dalam panggilan Discord dengan tim selama seri mereka melawan Brame. Ini, menurut sebagian besar pemain, tidak diizinkan, dan Notail dengan cepat turun ke Twitter untuk mengungkapkan kemarahannya tentang rekor 6-0 Alliance saat itu karena “curang.”

Ternyata, bagaimanapun, email telah dikirim oleh penyelenggara turnamen, DreamHack, setelah buku peraturan resmi dibagikan, yang menyatakan bahwa pemain diizinkan menggunakan pelatih dalam pertandingan resmi. Sebagian besar tim lain, termasuk OG, belum membaca email tersebut, menyebabkan mereka berpikir bahwa Alliance telah melanggar aturan.

DreamHack kemudian membatalkan keputusan mereka untuk mengizinkan pelatih melakukan panggilan dengan tim atas saran dari Valve, namun beberapa orang akan berpendapat bahwa kerusakan sudah terjadi.

Performa buruk dan Perubahan Daftar

Aspek lain dari musim DPC Eropa Barat yang menyebabkan banyak kebingungan di kalangan penggemar adalah kinerja yang buruk dari beberapa tim terbesar di liga.

Perubahan Daftar

Dengan kinerja buruk Nigma dan OG di musim pertama DPC, banyak yang mengharapkan semacam perubahan untuk regu. Penghapusan W33 dari tim Nigma, diganti dengan ILTW bintang pub, melihat kembalinya Miracle ke midlane, yang membantu tim di banyak pertandingan awal, dan akhirnya mengamankan mereka finis 3 teratas.

Perubahan daftar yang lebih mengejutkan, bagaimanapun, adalah kembalinya Ana ke OG, yang telah mengambil istirahat tidak terbatas dari Dota 2 sejak Internasional terakhir. Sayangnya, kembalinya dia tidak memiliki dampak yang sama dengan penambahan ILTW ke Nigma.

DAN Ana

OG Hampir Memukul Divisi Bawah

Bagi OG, kembalinya Ana sepertinya memberikan kehidupan baru bagi tim, dengan kemenangan telak atas Brame di seri awal mereka yang berakhir dengan penyelaman air mancur biasa yang dikenal oleh tim tersebut. Kekalahan 1-2 tim dari Alliance di minggu kedua tampaknya tidak terlalu mengejutkan, karena Alliance telah menghancurkan musim sejauh ini, dan meskipun pertandingan mereka melawan tim underdog Hellbear Smashers lebih dekat dari yang diharapkan, mereka masih keluar sebagai pemenang di minggu ketiga. .

Sayangnya untuk penggemar OG, tim kemudian kalah dari Tundra 1-2, sebuah kejutan besar, dan meskipun mengalahkan Secret ketika mereka bertemu (performa buruk lainnya dari braket,) mereka mengakhiri musim di tempat ke-6, nyaris menuju ke Divisi Bawah musim depan —mencicit dengan kemenangan melawan Brame di tiebreak.

Jatuh Dari Kasih Karunia untuk Rahasia Tim

Team Secret telah menjadi tim dengan performa terbaik di DPC untuk sementara waktu sekarang, dan sebagian besar menganggap mereka sebagai skuad terkuat di Eropa. Musim lalu mereka memuncaki kualifikasi regional dengan rekor 7-0 (14-3), dan terlihat bagus di Major sampai mereka disingkirkan oleh IG di lower bracket.

Musim ini benar-benar berbeda, dengan Nigma menghancurkan mereka di seri pertama mereka 2-0. Banyak yang menganggap ini sebagai draft aneh oleh Puppey, dengan Venomancer hutan ditakdirkan untuk merusak permainan pub orang selama sisa patch, namun, draft dan pertunjukan yang tidak bersemangat ini mulai menjadi tren bagi tim.

Animasi Dota 2

Meskipun Secret berhasil meraih kemenangan ajaib atas Liquid, serta meyakinkan 2-0 atas Brame untuk menutup musim dengan finis 4 besar, mereka menjatuhkan game melawan Tundra dan Hellbear, dan menderita kekalahan dari Nigma dan OG dalam perjalanan. Fans pasti bertanya-tanya bagaimana penampilan tim di Dota 2 Animajor mendatang.

EG Bukan Nomor Satu

Meskipun bukan kekecewaan besar bagi EG, yang masih menempati posisi kedua yang cukup meyakinkan di kualifikasi regional untuk Amerika Utara, tidak menempati posisi pertama cukup mengejutkan bagi skuad. EG mengambil tempat kedua di Singapore Major dan kekalahan mereka dari Quincy Crew belum pernah terjadi sebelumnya.

Kerugian itu sebagian disebabkan oleh bug yang melibatkan kemampuan Tiny’s Toss yang mengembalikan pemain ke medan perang tempat Toss terjadi setelah membeli kembali, yang sejak itu telah ditambal oleh Valve pada 7.29d. Setidaknya bug ini tidak akan menjadi masalah bagi tim Dota 2 Animajor…

Dota 2 Animajor Tiny Buff

Kejutan untuk Tiongkok

Tim lain yang tampil buruk musim ini adalah IG, yang terlihat goyah selama beberapa minggu pertama kualifikasi regional, kalah 0-2 berturut-turut melawan Aster dan PSG.LGD. Mereka juga kalah dari tim Fy, Elephant di 2-0 lainnya di minggu ke-4, mengancam posisi mereka di Dota 2 Animajor.

Mereka nyaris tidak berhasil melewatinya, mengambil tempat ke-4 di wilayah tersebut, meskipun kinerja mereka, seperti halnya Team Secret, menempatkan status mereka sebagai tim teratas di Dota 2 Animajor dipertanyakan.

Invictus Gaming One Esports

Kejutan lainnya adalah penurunan Elephant, yang memulai musim dengan kuat dengan kemenangan melawan Ehome, Sparking Arrow Gaming, dan IG, hanya untuk turun ke posisi 5 di minggu-minggu terakhir kualifikasi. Ini sebagian besar karena kinerja yang kurang baik melawan Royal Never Give Up, yang berada di urutan kedua terakhir dalam grup, tetapi masih berhasil 2-0 Elephant.

Ini berarti bahwa pasukan Fy tidak akan berhasil masuk ke Dota 2 Animajor, dan harus berharap untuk kinerja yang lebih baik musim depan agar dapat mencapai The International di akhir tahun.

Jalan menuju Dota 2 Animajor

Meskipun ada beberapa gangguan, sebagian besar tim besar akan hadir di Dota 2 Animajor. Absen yang paling menonjol kemungkinan adalah OG, yang kemungkinan besar beruntung telah mempertahankan tempat mereka di Divisi Atas musim depan dengan performa mereka di musim kedua.

Jika Team Secret dan Nigma ingin menjadi pesaing, mereka kemungkinan harus meningkatkannya juga, karena Liquid dan Alliance tentu saja merupakan tim paling konsisten di Eropa saat ini. IG juga terlihat goyah, dengan Aster merasa tak terbendung di wilayah China. EG juga tidak bisa menjatuhkan permainan ke tim seperti Quincy Crew, jika mereka akhirnya ingin memberi Arteezy kemenangan Major pertamanya di Dota 2 Animajor, tapi sepertinya kita akan melihat mereka menganggapnya lebih serius.

WePlay Dota 2 Animajor akan dimulai pada tanggal 2 Juni dan berlangsung hingga tanggal 13.

Author: Ray Henry