cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

INILAH Kebutuhan Vitamin Cepat Hamil

Sejumlah vitamin tertentu harus dikonsumsi dengan kadar lebih besar agar seorang wanita bisa cepat mengalami kehamilan. Apa sajakah jenis vitamin cepat hamil yang direkomendasikan?

INILAH Kebutuhan Vitamin Cepat Hamil


#1 Vitamin A

Selama mempersiapkan masa kehamilan, Anda disarankan untuk mendapatkan asupan vitamin A secara mencukupi. Tetapi tidak dianjurkan untuk meminum suplemen vitamin A, karena yang lebih disarankan adalah mendapatkannya dari beragam makanan yang dikonsumsi. Oleh karena kalau kadarnya berlebihan justru bisa berbahaya bagi janin yang dikandungnya. Risiko terjadinya bayi terlahir cacat bisa mengancam.

#2 Vitamin B3 atau Niasin

Potensi kehamilan bisa didukung karena tercukupinya kebutuhan niasin. Vitamin ini sangat membantu tubuh Anda guna memperoleh energi memadai, mendukung pemeliharaan DNA yang semakin sehat, dan memelihara kesehatan dari sel telurnya. Kadar kolesterol dan lemak tidak baik juga bisa ditekan oleh vitamin tersebut. Niasin sebanyak 18 mg sangat dibutuhkan tubuh ibu setiap harinya untuk mendukung peluang hamil.

#3 Vitamin B6

Fungsi dari vitamin ini adalah membantu agar tubuh bisa mengatur hormon dengan cara alamiah. Salah satu penghambat seorang wanita susah hamil adalah hormon tidak teratur di dalam tubuhnya. Tetapi dengan pasokan vitamin ini, maka hormon tersebut bisa dinetralkan kembali.

Kegunaan lain dari jenis vitamin cepat hamil ini adalah mengatasi permasalahan gula darah tinggi, menekan terjadinya morning sickness, dan cegah bayi terlahir cacat. Setidaknya kalau Anda ingin cepat hamil, maka disarankan untuk mendapatkan asupan vitamin B6 sebanyak 50 mg setiap harinya.

#4 Vitamin B12

Jumlah sel sperma bisa ditingkatkan dengan asupan vitamin ini. Nah, fungsi bagi kaum hawa adalah menekan risiko terjadinya keguguran ketika sedang mengandung. Oleh karena vitamin tersebut bisa memelihara lapisan endometrium saat proses penyuburan dari sel telurnya. Vitamin ini juga sangat membantu Anda agar bisa memperoleh proses ovulasi dalam kondisi sehat, cegah proses ovulasi terhenti dan pulihkan kondisi ovulasi yang tak teratur.

#5 Vitamin C

Vitamin ini sangat bermanfaat bagi Anda dan suami, karena membantu meningkatkan kualitas dari sel telur dan sel sperma. Saat kadar progesteron Anda rendah maka kondisi itu juga turut berpengaruh terhadap kesuburan. Untungnya kondisi buruk itu bisa diatasi dengan pemenuhan kebutuhan vitamin C.

Fungsi lain dari vitamin ini adalah sebagai antioksidan tubuh, yang sekaligus dapat membantu pengaturan hormon kesuburannya. Kerusakan DNA pada buah hari setelah Anda melahirkannya juga bisa dicegah, kalau kebutuhan vitamin C-nya terpenuhi.

#6 Asam Folat

Senyawa ini termasuk ke dalam kategori vitamin B yang sangat penting dalam masa sebelum masa kehamilan. Selama trimester pertama usia kandungannya, maka vitamin ini tetap masih dianjurkan untuk dikonsumsi. Oleh karena memiliki manfaat untuk pencegahan terjadinya bayi terlahir cacat, seperti spina bifida, dan cacat tabung syaraf.

Tidak hanya itu, asam folat juga berfungsi untuk mencegah terjadinya cacat anggota tubuh bayi, bibir sumbing dan memelihara anomali dari saluran kemih. Berat badan bayi terlalu rendah atau risiko persalinan prematur juga bisa terjadi kalau ibu hamil kekurangan asupan asam folat. Ancaman abrupsio plasenta dan preeklampsia juga bisa dialami wanita karena terjadi komplikasi kehamilan.

Nah, itulah beberapa jenis vitamin cepat hamil yang harus terpenuhi kebutuhannya. Dengan begitu, peluang hamil semakin besar, menjaga kesehatan bayi dan Anda selama kehamilan, serta melancarkan proses persalinan. Selain itu, bisa mendukung kesehatan bayi setelah terlahir ke dunia. Konsultasikan dengan dokter untuk kebutuhan vitamin dan kadarnya.
 
Back To Top