cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

TIPS Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil

Penyebab pasangan suami istri sulit memiliki keturunan adalah stres tingkat tinggi, obesitas, faktor usia, terlalu kurus, kelainan rahim, gaya hidup tidak sehat dan sebagainya. Lalu, bagaimana cara agar cepat hamil?

TIPS Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil
yasemin dot com
#1 Berhubungan Intim Saat Masa Subur

Kalau Anda sudah menikah selama beberapa tahun, sayangnya belum dikaruniahi momongan jangan risau. Lakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui adakah penghalang terjadinya kehamilan. Kalau memang ternyata pasangan suami istri tidak memiliki kendala tertentu, maka peluang untuk hamil terbuka sangat lebar. Salah satu tips yang dapat dicoba adalah berhubungan intim kala masa subur. Baca ini ya Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil.

Masa subur itu menandakan terjadinya ovulasi atau terlepasnya sel telur dari ovarium. Setelah dilepaskan setidaknya sel telur itu bisa bertahan hidup hingga 24 jam. Kesuburan itu terjadi sesudah 14 hari masa menstruasi. Dengan catatan siklus haidnya normal selama 28 hari. Pembuahan akan terjadi kala sperma berhasil membuahi sel telurnya pada masa ovulasi tersebut.

Sperma yang masuk ke dalam vagina bisa bertahan di dalam tubuh wanita selama tujuh hari. Jadi kalau berhubungan intim tidak di masa subur, masih ada kesempatan untuk hamil juga. Tentunya setelah sampai di tuba falopi, maka sperma harus menunggu sampai sel telur terlepas. Supaya kesuburan tetap terjaga maka Anda dan pasangan harus senantiasa menjalani pola hidup sehat.

#2 Bercinta Secara Teratur

Setelah memahami masa kesuburan, maka jangan sia-siakan untuk selalu berhubungan seks secara rutin. Sperma hanya memiliki waktu 4-5 hari untuk membuahi sel telur menjelang masa ovulasinya. Sayangnya, masa ovulasi terkadang tidak selamanya tepat waktu. Hal itu bisa terjadi karena sejumlah faktor seperti olahraga berlebihan dan serangan stres.

Jika seorang istri memiliki siklus menstruasi normal, maka ovulasinya bisa terjadi setiap saat. Jadi biar peluang hamilnya bisa lebih besar. Dengan catatan, masa ovulasinya tidak berubah. Oleh karena itu, setiap pasutri yang ingin cepat memiliki momongan disarankan untuk berhubungan intim secara teratur 3-4 kali dalam sepekan. Untuk itu, suami juga harus memastikan kualitas spermanya tetap terjaga. Sebagai ilmu tambahan anda, bisa baca artikel kami yang ini Cara Melakukan Hubungan Seksual Agar Cepat Hamil.

#3 Jalani Pola Hidup Sehat

Faktor ini jangan pernah terlupakan, karena peranannya sangat penting untuk meningkatkan peluang kehamilan. Olahraga secara teratur sangat dianjurkan guna meningkatkan kesuburan, tetapi tetap tidak berlebihan dalam melakukannya. Penuhi pula kebutuhan nutrisi tubuh dengan makanan sehat dan bergizi seimbang. Nah sekarang apakah anda sudah tahu apa yang dilakukan untuk bisa hidup sehat, coba klik disini untuk tahu dan paham bagaimana sebetulnya pola hidup sehat itu. :)

Penting untuk senantiasa memastikan setiap makanan yang dikonsumsi berkualitas dan terjaga kebersihannya. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek kesehatan tubuh dan reproduksi, agar terpantau dengan baik. Dengan begitu, kalau ditemukan penyakit tertentu juga cepat teratasi dengan cepat dan tepat. Penerapan pola hidup sehat sangat mendukung bagaimana cara agar cepat hamil.

#4 Konsumsi Suplemen Asam Folat

Suplemen tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung perkembangan janin. Jadi kalau dalam masa perencanaan kehamilan dan saat trimester pertama kehamilan sangat dianjurkan untuk rutin mengonsumsinya. Anda tidak hanya bisa mengonsumsinya dalam bentuk tablet atau suplemen, tapi juga bisa memperolehnya dari sereal, kentang, bayam, kacang hijau dan brokoli. Setidaknya dalam sehari Anda memerlukan asam folat sebanyak 400 mikrogam. Untuk yang masih bingung apa saja makanan yang mengandung asam folat, klik disini ya.

Penting pula agar peluang hamilnya tinggi untuk menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok, batasi konsumsi minuman beralkohol, berkafein tinggi dan obat-obatan terlarang. Hindari juga konsumsi ikan, daging dan sayur mentah, karena berisiko mengandung parasit, virus dan bakteri. Kehamilan juga sulit terjadi kalau wanita menderita sifilis, HIV, dan hepatitis B, maka cek kesehatan agar bisa membantu proses bagaimana cara agar cepat hamil.
 
Back To Top