cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Cara Agar Menstruasi Cepat Selesai Secara Alami

Setiap perempuan memiliki pengalaman yang seru dan berbeda dengan menstruasi. Ya, menstruasi menjadi ciri khas perempuan yang umumnya terjadi dengan siklus setiap satu bulan sekali. Menstruasi terjadi karena adanya penebalan endometrium atau dinding rahim sebagai persiapan adanya proses pembuahan. Jika tidak terjadi proses pembuahan itu, akan terjadi peluruhan dalam bentuk darah menstruasi.

Cara Agar Menstruasi Cepat Selesai Secara Alami


Yang menjadi bagian paling seru dari menstruasi adalah gejala yang ditimbulkan, ada yang mengalami gejala yang ringan seperti lemas dan emosional, dan adapula yang sampai mengalami kram, mual, muntah dan bahkan pisang. Tentunya, tidak semua wanita mampu bertahan dalam kondisi itu. Menstruasi sedikit mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat kita merasa tidak nyaman. Nah, agar proses datang bulan ini berjalan lebih cepat dan segera selesai secara alami, ini nih tips yang disarankan untuk para perempuan yang sedang mengalaminya.

#1 Rutin Olahraga

Konsumsi makanan bernutrisi dan memperbanyak olahraga adalah dua usaha yang harus kita lakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Tersebar mitos bahwa, olahraga saat sedang haid tidak disarankan dan justru menyebabkan kram berlebihan saat sedang haid. Faktanya tidak demikian, olahraga yang kita lakukan secara rutin setiap hari termasuk saat sedang haid akan membantu meredakan kram dan nyeri. Lakukan olahraga ringan saat sedang datang bulan, seperti berjalan, berlari, bersepeda, aerobic, dan sebagainya yang efektif membantu redakan kram dan nyeri saat sedang haid. Olahraga itu efektif membantu mempercepat proses haid termasuk juga  melancarkannya.

#2 Konsumsi Teh Herbal

Yap, salah satu cara menginduksi menstruasi adalah dengan menggunakan teh herbal yang didalamnya mengandung zat emenagogik. Konsumsi teh herbal, efektif merangsang sistem reproduksi dan melancarkan aliran darah. Disarankan bagi Anda untuk memilih jenis teh yang di dalamnya mengandung raspberry, feverview, rosemary, dst. Sebagai penyempurna, Anda bisa mengimbanginya dengan konsumsi air putih yang cukup yaitu setidaknya 8 gelas air mineral dalam sehari, atau 2,5 liter air setiap harinya. Rutin konsumsi teh herbal pilihan untuk lancarkan haid dan mempercepat berakhirnya masa haid ini.

#3 Memakai Teknik Akupuntur

Dipercaya bahwa cara agar menstruasi cepat selesai secara alami adalah dengan melakukan teknik akupuntur. Ini adalah teknik pengobatan alternative ala China yang dilakukan dengan memasukkan jarum ke tubuh. Anda bisa melakukannya dengan bantuan para ahli atau tim medis yang handal agar tidak berisiko mengalami tetanus. Dengan bantuan tim ahli, akupuntur yang tujuannya adalah untuk mengatasi masalah haid yang Anda alami akan berjalan dengan sebagaimana mestinya.

#4 Konsumsi Jenis Makanan yang Tepat

Pola makan yang tepat efektif bantu lancarkan haid dan mempercepat proses menstruasi. Beberapa makanan yang efektif memperpendek durasi waktu haid adalah wortel, pepaya, tomat, labu, persik, bayam dan makanan lain yang didalamnya mengandung nutrisi karoten dalam jumlah yang cukup. Sebisa mungkin hindari makanan yang mengandung banyak sodium sebab ini akan berpengaruh pada cairan dalam tubuh yang menyebabkan perut mengalami kembung.

Menstruasi yang terjadi dalam durasi waktu yang lebih singkat tentunya lebih aman jika dibandingkan dengan menstruasi yang terjadi selama satu minggu penuh atau bahkan mencapai dua minggu. Ada rasa tidak nyaman saat kita beraktivitas dalam kondisi haid apalagi jika itu disertai dengan rasa nyeri, kram, mual, muntah, apalagi pingsan. Kita bisa memperpendek durasi haid dengan cara alami di atas yang pasti aman untuk kita terapkan.
 
Back To Top