cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

CARA BIAR CEPAT MENSTRUASI (ALAMI DAN AMAN)

CARA BIAR CEPAT MENSTRUASI (ALAMI DAN AMAN)


Setiap wanita normalnya akan mengalami menstruasi dalam setiap bulannnya. Siklus menstruasi yang terjadi biasanya 21, 28, hingga 35 hari. Banyak sebagian wanita yang mungkin mengeluhkan menstruasinya telat sehingga mereka mencari cara biar cepat menstruasi. Menstruasi sejatinya memang proses alami yang tidak bisa dikendalikan, namun ada cara-cara tertentu yang wajib anda coba sehingga menstruasi yang terlambat bisa datang lebih cepat. Apa saja? berikut penjealasannya.


Cara Mempercepat Haid Secara Alami dan Aman


#1 Tidak terlalu sibuk

Kesibukan yang tinggi bisa menjadi salah satu faktor telatnya menstruasi. Hal ini tentu akan sangat mengganggu masa subur anda. Anda yang berada dalam posisi ini, sebaiknya kurangi, jangan terlalu diforsir, dan berlebihan. Hal ini akan membuat badan anda lebih capek dan nantinya menstruasi menjadi terlambat. Anda yang terlalu sibuk tentu memiliki waktu tidur yang kurang. Waktu tidur sebaiknya 8-9 jam per harinya agar tidak mudah lelah.

#2 Konsumsi makanan sehat

Selain memperhatikan waktu sibuk anda, agar menstruasi lancar dan tidak telat juga perlu mengonsumsi makanan sehat. Hindari dehidrasi karena hal ini akan menjadikan periode menstruasi anda lebih lama. Minumlah air putih kurang lebih 2,1 liter setiap harinya atau setara dengan 8 cangkir. Anda juga perlu menghindari alkohol, minuman mengandung gula, kafein, dan yang lainnya.

#3 Mengonsumsi vitamin C

Selain dua hal yang disebutkan di atas, cara biar cepat menstruasi lainnya yaitu dengan mengonsumsi vitamin C. Vitamin C memberikan kontribusi terhadap produksi estrogen. Jika asupan vitamin C anda bagus, maka uterus bisa mulai berkontraksi dan akhirnya menstruasi. Dalam hal ini, anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C yang 60 mg dan tidak boleh lebih dari itu. Anda juga bisa mengonsumsi vitamin C alami seperti; tomat, pepaya, paprika, brokoli, sayuran hijau, jeruk, kiwi, dan yang lainnya.

#4 Tidak melakukan olahraga berlebihan

Olahraga memang sangat dianjurkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh, namun jika olahraga dilakukan secara berlebihan, hal ini akan berdampak pada mentruasi telat. Olahraga berlebihan dapat menurunkan kadar hormon estrogen. Jika estrogen kurang, maka menstruasi telat dan tulangpun juga mudah rapuh. Olahraga yang memiliki resiko tinggi untuk terlambat menstruasi seperti angkat beban, lari jarak jauh, dll. Untuk itu, sebaiknya pertimbangkan dengan baik segala aktifitas yang anda lakukan. Anda juga bisa konsultasikan hal ini dengan dokter.

#5 Minum air hangat

Jika anda telat datang bulan, anda perlu mencoba untuk minum air putih hangat. Hal ini akan menjadikan menstruasi bisa datang lebih cepat. Selain diminum, anda juga bisa mengompres perut bagian bawah dengan air hangat tersebut.

#6 Mengonsumsi seledri

Selain minum air hangat, cara biar cepat menstruasi juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi seledri. Seledri tidak hanya berkhasiat turunkan kolesterol dan hipertensi, namun juga baik untuk wanita yang mengalami telat datang bulan. Aliran darah di bagian uterus dan pelvis lebih mudah terangsang dengan anda mengonsumsi seledri ini. Kandungan apiol yang ada pada batang dan daun seledri akan menjadikan uterus berkontrkasi dan akhirnya mendukung menstruasi cepat keluar.

#7 Konsumsi pepaya

Tidak hanya seledri, buah pepaya juga bagus untuk anda yang ingin menstruasi cepat keluar. Buah pepaya mengandung karote yang dapat merangsang keluarnya menstruasi. Anda bisa mengonsumsinya selama seminggu penuh. Anda bisa makan langsung atau bisa juga dengan dijus.

Itulah beberapa cara biar cepat menstruasi yang bisa anda lakukan dengan mudah, alami, dan aman. Jadi, anda bisa mencobanya. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter terkait permasalahan menstruasi yang anda alami.
 
Back To Top