cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Mari Ketahui Cara Cepat Hamil Setelah KB yang Mudah dan Efektif

Pernahkah kamu memakai media kontrasepsi untuk mencegah kehamilan? Kontrasepsi merupakan sebuah alat dari bagian program KB yang digunakan oleh kaum hawa sebagai jalan menghindari terjadinya kehamilan. Metode ini rupanya sangat mudah dan efektif agar hamil tertunda setelah menikah. Terutama jika kamu adalah pasangan muda yang masih ingin merasakan suasana pacaran tanpa buah hati.

Mari Ketahui Cara Cepat Hamil Setelah KB yang Mudah dan Efektif
pinterest
Lalu timbul pertanyaan dari berbagai kalangan. Benarkah pemakaian kontrasepsi justru dapat mempersulit kehamilan? Sebenarnya tidak, cepat atau tidaknya hamil setelah masa KB itu semua tergantung pada jenis alat yang kamu pakai. Sehingga sebelum memutuskan memakai kontrasepsi ada baiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Mari Ketahui Tips Agar Cepat Hamil Setelah Pemakaian KB


Setelah tidak menggunakan media kontrasepsi lagi, kamu bisa melakukan beberapa cara cepat hamil setelah kb di bawah ini. Mari simak ulasan berikut :

1. Cobalah Untuk Menghindari Stres

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar cepat mendapati masa kehamilan setelah kb adalah menghindari stres. Karena stres merupakan salah satu hal yang dapat menghambat kehamilan. Pasalnya, keadaan stres dapat menghasil sebuah hormon yang bernama kortisol. Ketika hormon ini mengingkat, hal tersebut bisa menurunkan sistem kerja reproduksi pada tubuh kamu.

Saat kinerja reproduksi melambat, maka kamu secara otomatis akan mengalami tingkat kesuburan yang rendah atau menurun untuk sementara. Sebagai akibat, kamu akan kesulitan untuk hamil meski pun telah melepaskan kontrasepsi. Sehingga peluang untuk memperoleh buah hati pun semakin kecil.

Baca ini ya : Doa Supaya Cepat Hamil Dari Al-Qu’ran Dan Hadist

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari gejala stres, salah satunya ialah membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang dan relaks. Atau, kamu juga bisa pergi berlibur bersama pasangan menuju objek objek wisata yang dapat menenangkan pikiran dan membebaskan beban. Atau mungkin kamu terlalu sibuk hingga tidak punya waktu untuk berwisata, nah pada kondisi seperti ini cobalah untuk melakukan yoga untuk relaksasi.

2. Katakan Tidak Pada Kafein, Rokok, serta Alkohol

Sudah terbebas dari kontrasepsi tapi kok belum hamil juga ya? Mungkin kamu masih mengkonsumsi kafein, rokok dan alkohol? Nah, inilah dia penyebab kamu belum kunjung hamil.

Kafein adalah salah satu zat yang dapat menghambat kehamilan kamu. Umumnya minuman yang mengandung kafein tinggi seperti kopi adalah sebuah kegemaran dan satu kenikmatan untuk dinikmati baik oleh kamu maupun pasangan kamu. Mengurangi jumlah kafein adalah cara cepat hamil setelah kb yang sangat baik untuk kamu dan pasangan terapkan.

3. Memperbanyak Vitamin E

Cara yang sangat ampuh selanjutnya adalah dengan cara memperbanyak mengkonsumsi vitamin E. Pasalnya, alat kontrasepsi yang kamu gunakan dapat menghambat pertumbuhan hormon estrogen yang ada para wanita. Sebagai akibatnya, proses pematangan pada sel telur akan terhenti. Secara berkala lapisan rahim pun dapat menipis. Penipisan tersebut akan menyebabkan sperma kesulitan untuk menembus dinding ovarium dalam rahim si wanita. Singkatnya, tidak akan ada pembuahan dalam rahim. Untuk itu, wanita haruslah memperbanyak mengkonsumsi vitamin E agar dapat mengembalikan kesuburan rahim serta memperkuat dinding rahim ketika masa hamil menjelang.

4. Mengkonsumsi Buah Buahan Dalam Jumlah yang Banyak

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan agar cepat hamil selepas kontrasepsi adalah dengan cara memperbanyak memakan buah buahan baik secara langsung maupun dalam bentuk jus. Karena pada buah terkandungan vitamin serta kaya serat yang bisa menyuburkan kandungan kamu. Ada beberapa jenis buah yang memang sangat membantu selama program hamil dijalankan. Seperti alpukat, tomat, wortel dan lainnya.

Setelah membaca artikel ini, semoga dapat menambah wawasan kamu mengenai cara cepat hamil setelah kb. Yang selanjutnya bisa kamu jalankan bersama pasangan terkasih. Semoga berhasil.
 
Back To Top