cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Penumbuh Rambut Bayi Tradisional

Meskipun saat ini sudah jaman modern, masih banyak para bunda menggunakan berbagai macam cara perawatan untuk buah hati mereka dengan menggunakan cara tradisional. Salah satu cara yang digunakan oleh para bunda adalah cara penumbuh rambut bayi secara tradisional.

Berbagai macam cara tradisional ini sangat diyakini lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan berbagai macam bahan – bahan kimia yang digunakan untuk menumbuhkan rambut bayi. Mereka juga menganggap bahwa berbagai macam ramuan kimia tersebut akan berdampak negatif pada kemudian hari pada buah hati mereka.

Lalu, cara tradisional apa yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut pada bayi? Yuk langsung saja kita lihat pembahasan berikut ini.

Penumbuh Rambut Bayi Tradisional

Cara tradisional untuk menyuburkan rambut pada bayi

Pada dasarnya tidak salah juga para bunda apabila berpendapat bahwa bahan kimia memang tidak baik untuk bayi. Hal ini karena kulit bayi masih sangat sensitif dan tidak cocok dengan berbagai macam bahan – bahan kimia termasuk untuk perawatan rambut. Maka tidak heran banyak para bunda yang lebih memilih menggunakan cara alami untuk perawatan rambut buah hatinya.

Berikut ini ada beberapa cara penumbuh rambut bayi alami dan tradisional, yaitu :

a. Lidah buaya

Lidah buaya memang sudah banyak dikenal luas sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut termasuk pada bayi. Lidah buaya mengandung banyak.vitamjn A, B,C , E, kalium, magnesium, dan asam folat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Cara membuatnya adalah dengan mengusapkan gel pada lidah buaya ke seluruh kulit kepala sambil melakukan pemijatan. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2 kali seminggu

b.Minyak kemiri

Minyak kemiri memang sudah terkenal khasiatnya sebagai cara tradisional untuk menyuburkan rambut pada bayi. Minyak ini mengandung banyak.zat yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut misalnya saja asam lemak dan vitamin B1. Selain itu, minyak ini juga bisa menguatkan rambut.

 Cara membuat minyak kemiri ini adalah sebagai berikut ini :

· Ambilah 2 biji kemiri . Setelah itu pecah kemiri menjadi 4 bagian  lalu sangrai sampai berwarna hitam

· Bungkuslah kemiri yang sudah disangrai dengan kain dan pukul – pukul sampai ada minyak pada permukaan kain

· Oleskan minyak tersebut ke seluruh bagian kulit kepala bayi sambil lakukan pemijatan halus

· Jika anda tidak mau repot, anda bisa mendapatkan minyak kemiri ini di apotik terdekat anda. Namun lebih baik disarankan untuk membuatnya sendiri karena benar – benar alami.

c. Daun seledri

Daun seledri biasanya digunakan sebagai bahan campuran masakan ini ternyata mempunyai khasiat yang besar sebagai penumbuh rambut. Sayur ini mengandung banyak kandungan gizi kalsium, zat protein, lak, zat besi, vitamin A, B dan C.

Khasiat seledri ini juga bisa digunakan untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut. Cara membuatnya juga gampang yaitu sebagai berikut ini :

· Ambil beberapa daun seledri yang masih segar. Remas – remaslah dan dicampur dengan sedikit air

· Oleskan campuran tersebut ke seluruh bagian kulit kepala bayi. Diamkan selama kurang lebih 5 menit.

· Bilas dengan air bersih dan lakukan 3 kali seminggu secara rutin

Nah, itu tadi ada beberapa cara untuk penumbuh rambut bayi secara alami dan tradisional. Anda bisa menerapkannya di rumah ya bunda. Lebih baik bunda menggunakan cara – cara alami ini bunda karena lebih aman dan tidak mengandung efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.  Semoga bermanfaat ya bunda.
 
Back To Top