cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

5 Cara Alami Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Terbukti Ampuh

Cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan - Memiliki buah hati setelah terjalin ikatan pernikahan yang sah adalah mimpi setiap pasangan. Ada cukup banyak pasangan yang kurang beruntung yang tidak memiliki kesempatan untuk menimang momongan. Beruntung sekali bagi Anda yang  berkesempatan menimang si bayi mungil dengan proses bersalin yang mudah.

5 Cara Alami Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan yang Terbukti Ampuh
KapanLagi
Well, ada yang berubah dengan bentuk performa fisik para ibu setelah melahirkan. Ada memang yang setelah melahirkan langsung langsing seperti sediakala. Namun ini bisa dikata amat sangat langka sekali. Mayoritas dari para ibu muda setelah melahirkan dengan cara normal memiliki bentuk tubuh yang dua sampai tiga kali lebih gemuk, dengan lemak bergelambir dimana-mana, dan terasa berat saat melangkah. Mungkin suami tidak berkomentar dengan penampilan fisik kita yang berubah amat sangat gendut sekali. Namun kita sendiri merasa kurang pede, dan mencari cara bagaimana caranya agar tumbuh kembali langsing dan memesona.

Cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan bisa kamu coba dengan cara praktis berikut ini.

1.     Rajin Menyusui
ASI eksklusif harus diberikan kepada si kecil untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Setidaknya selama dua tahun. Selain fungsi ASI untuk memenuhi nutrisi si kecil, rupanya rajin memberikan ASI eksklusif kepada anak-anak efektif turunkan berat badan tubuh mencapai 5000 kalori setiap harinya. Bisa Anda bayangkan berapa total kalori yang menyusut secara alami melalui rutinitas yang mudah dilakukan ini.

2.     Makan dengan Porsi yang Sedikit Tapi Lebih Sering

Cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan makan dalam porsi kecil namun lebih sering. Konsumsi makanan dalam jumlah kecil namun sering efektif menjaga sistem pencernaan agar tetap beroperasi dengan baik, menurunkan potensi tumpukan lemak di dalam tubuh yang menyebabkan perut buncit dan mengatur jumlah kalori agar lebih terkendali. Kalori dan lemak yang terkontrol dengan baik bantu menjaga berat badan tubuh agar tetap ideal.

3.      Pilih Menu Makanan yang Tepat

Setelah melahirkan, sebagai seorang ibu apalagi yang sedang menyusui, tentu kita harus lebih selektif dalam memilih jenis makanan yang cocok. Makanan tersebut haruslah secara nutrisi mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil namun tidak menyebabkan penumpukan lemak dan kalori pada ibu sehingga berat badan ibu tetap dalam kondisi yang ideal. Apa jenis makanan yang cocok itu? Anda bisa konsultasikan ini kepada tim medis yang paham akan jenis makanan yang sesuai dengan kebutuhan lemak dan kalori Anda selaku pasien.

4.     Perbanyak Konsumsi Air Putih

Memang, salah satu kunci kesehatan terletak pada konsumsi air putih secara rutin setiap harinya. Perbanyak konsumsi air putih agar membantu tubuh memenuhi cairan tubuhnya. Selain fungsi tersebut, konsumsi air putih efektif melancarkan kinerja sistem pencernaan, membersihkan tubuh dari toksin melalui proses sekresi dan ekskresi, serta bantu kenyang lebih lama. Tubuh yang sedang dalam kondisi kenyang karena konsumsi air putih secara otomatis mengurangi porsi konsumsi karbohidratnya. Rutin konsumsi air putih setidaknya 8 gelas air dalam sehari agar tubuh mendapatkan kecukupan mineral tubuhnya.

5.     Rutin Olahraga

Olahraga adalah rahasia untuk hidup sehat. Rutin berolahraga bagi ibu hamil sangat disarankan sebab ini akan membantu tubuh agar memiliki otot yang lebih kencang khususnya setelah melahirkan. Lakukan olahraga ringan dengan memperbanyak berjalan kaki setiap pagi.

Cara alami mengecilkan perut setelah melahirkan di atas ampuh dalam membantu mengembalikan tubuh agar kembali ke posisi ideal seperti  sediakala.
 
Back To Top