cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Caesar Dengan Aman Dan Sehat

Ada dua cara bagi seorang ibu untuk melahirkan anak-anaknya. Jika posisi bayi dan kondisi ibu dalam keadaan baik, lahiran normal bisa dilakukan. Dan jika sebaliknya, operasi caesar menjadi satu-satunya jalan.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Caesar
eatingbirdfood dot com

Istirahat Dengan Cukup


Pemulihan operasi caesar membutuhkan waktu yang lebih lama daripada persalinan normal. Rasa sakit setelah melakukan operasi juga tidak begitu saja langsung sembuh. Itu sebabnya, bagi ibu yang sudah merasakan operasi caesar, dianjurkan untuk mempunyai jeda kurang lebih 1 sampai 2 tahun untuk dapat merasakan hamil kembali. Hal itu memberikan istirahat yang cukup bagi kondisi kesehatan dan kesiapan rahim sang ibu.

Selain memperbaiki kondisi tubuh, istirahat yang cukup juga merupakan salah satu cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar. Lain halnya dengan persalinan normal, operasi caesar tidak langsung membuat ibu mengalami penurunan berat badan. Jadi, sangat dianjurkan untuk mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup.

Air Susu Ibu Eksklusif Selama 6 Bulan


Air susu ibu atau ASI memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan bayi. Di dalam ASI terdapat banyak kandungan bergizi untuk tumbuh kembang bayi. Sangat disarankan bagi ibu yang melahirkan secara operasi caesar untuk melakukan ASI eksklusif pada bayi selama 6 bulan full. Pemberian ASI tidak hanya memberikan banyak manfaat pada bayi saja, namun ternyata, berdampak sangat baik untuk menurunkan berat badan ibu.

Ketika ibu memberikan ASI, perut ibu akan merasakan kontraksi dan pengencangan. Sehingga, memberikan efek yang cukup banyak untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan tubuh, terutama bagian perut.

Olahraga Rutin


Olahraga pasti membantu orang untuk menurunkan berat badan. Akan tetap, bagi ibu pasca operasi caesar, lebih baik mengistirahatkan tubuh terlebih dahulu. Pemulihan operasi caesar membutuhkan waktu kurang lebih 4 bulan. Lebih lama dibandingkan pemulihan lahiran normal. Pada bulan berikutnya, Anda sudah bisa beraktifitas seperti biasa, meskipun harus tetap berhati-hati agar tidak terjadi hal yang membahayakan pada bekas jahitan.

Setelah melewati masa pemulihan pasca operasi caesar, Anda bisa mengikuti olahraga atau senam yang dikhususkan untuk ibu menyusui.

Minum Air Putih Secukupnya


Seperti cara menurunkan berat badan untuk normal, sangat dianjurkan bagi ibu pasca operasi caesar untuk selalu minum air putih secukupnya setiap hari. Air putih sangat membantu mengeluarkan racun dan kotoran yang ada di dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, air putih juga dapat menekan rasa lapar yang berlebihan. Sehingga, Anda bisa mengurangi porsi makanan yang terlalu banyak. Anda akan terhindar dari makan malam yang dapat merusak program penurunan berat badan.

Makan Makanan Rendah Lemak


Yang terpenting dari cara cepat menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar adalah jaga makanan Anda. Jauhkan makanan yang terlalu banyak mengandung lemak dan kolesterol jahat. Sangat disarankan untuk selalu makan makanan penuh dengan gizi seimbang dan juga serat. Anda pasti mengetahui apa saja makanan yang dapat menjaga program mengecilkan perut dan menurunkan berat badan.

Cara-cara di atas merupakan cara aman yang dapat menghindarkan Anda dari obat-obatan penurun berat badan. Meskipun membutuhkan proses yang susah dan penuh dengan tantangan, cara-cara tersebut selain dapat menurunkan berat badan, namun juga, dapat menjaga kesehatan tubuh. Jadi, apakah pasca operasi caesar Anda ingin mempunyai perut langsing yang sehat? Lakukan program penurunan berat badan yang aman.
 
Back To Top