cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Cara Menurunkan Berat Badan Ibu Menyusui yang Paling Ampuh

Tidak diherankan lagi bagi para wanita, jika sebelum melahirkan masih terlihat langsing dan sesudah melahirkan dan menyusui berat badan semakin bertambah menjadi melar. Berat badan ibu menyusui bertambah disebabkan oleh pola makan yang tidak sesuai. Berikut cara menurunkan berat badan ibu menyusui yang dapat Anda ikuti.

Cara Menurunkan Berat Badan Ibu Menyusui yang Paling Ampuh
pinterest

  • Minum Air Putih yang Banyak
Dengan meminum air putih yang banyak dapat menurunkan berat badan ibu menyusui serta bisa menyeimbangkan tubuh Anda. Air putih sangatlah bermanfaat untuk kesehatan, karena bisa membuang racun di dalam tubuh Anda, mencegah dehidrasi hingga bisa membuat Anda terasa lebih kenyang. Usahakan sebelum makan untuk meminum segelas air putih terlebih dahulu untuk menghindari Anda makan terlalu banyak.

  • Memberi ASI secara Rutin Kepada Bayi Anda
Cara menurunkan berat badan ibu menyusui selanjutnya adalah dengan memberi ASI secara rutin yang dikenal dengan asupan nutrisi yang baik bagi bayi kesayangan Anda. Dengan menyusui dapat juga membakar lemak tubuh Anda, karena beberapa ibu menyusui menyatakan bahwa ASI yang diberikan secara rutin dapat melangsingkan kembali tubuh Anda.

  • Jangan Melewatkan Sarapan Pagi
Sarapan pagi sangat penting bagi ibu menyusui untuk dapat melakukan aktivitas sehari-hari, jadi jangan sampai terlewatkan. Usahakan untuk sarapan dengan mengonsumsi oatmeal buah Anda akan memiliki energi jika ada sarapan pagi.

  • Tidur yang Cukup
Anda harus mempunyai waktu tidur yang cukup untuk memperoleh tubuh yang ideal. Para ahli menyarankan untuk tidur 7 jam setiap harinya untuk ibu yang menyusui. Karena ibu yang tidurnya Cuma 5 jam sangat berisiko bertambahnya berat badan daripada ibu yang tidur 7 jam. Selain itu, Anda juga harus bisa membuat jadwal tidur bayi, agar Anda bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman.

  • Kurangi Sedikit Kalori
Jika Anda ingin tubuh langsing maka Anda harus mengurangi sedikit kalori. Akan tetapi, bagi ibu menyusui untuk mengurangi kalori lebih diperhatikan juga. Ibu menyusui boleh mengurangi kalori asalkan kalorinya tidak turun di bawah 1800 per harinya. Supaya lebih aman dan lebih jelas, terlebih dahulu tanyakan ke dokter.

  • Banyaklah Bergerak
Karena Anda masih sebagai ibu menyusui maka tidak diperbolehkan untuk melakukan olahraga yang berat-berat. Maka lebih dianjurkan untuk bergerak saja supaya bisa membantu membakar kalori yang berlebih di dalam tubuh Anda.

Dengan cara membawa bayi jalan-jalan dengan meletakkan bayi di dalam stroller sambilan jalan-jalan santai keliling kompleks tempat tinggal Anda hanya 30 menit dalam sehari. Selain itu, Anda juga dapat menghilangkan dari rasa stress.

  • Bisa Makan Sering namun dengan Porsi yang Kecil
Pola makan sangat penting diubah demi proses kelancaran penurunan berat badan. Pastinya Anda akan seringan merasakan lapar saat sedang menyusui si buah hati. Jika Anda ingin selalu merasakan kenyang dan menghindari gemuk Anda bisa mencoba makan makanan yang sehat dengan porsi yang kecil jangan dengan porsi yang besar.

  • Minum Infused Water
Buat Anda yang tidak terlalu suka atau kurang minum air putih maka, Anda bisa mencoba dengan meminum infused water. Manfaat dari infused water ini bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, bisa melawan racun yang di dalam tubuh maupun bisa menurunkan berat badan.

Selain itu, infused water bisa Anda pilih dengan rasa sesuai dengan selera Anda dari rasa buah lemon, strawberry, dan juga dengan paduan daun mint yang menyegarkan. Dengan memasukkan buah yang sudah dipotong-potong ke dalam air terlebih dahulu dan diamkan ke dalam kulkas.

Inilah beberapa cara menurunkan berat badan ibu menyusui supaya tubuh ibu dapat langsing dan terhindar dari risiko obesitas. Yang penting banyak bersabar dan tekun.
 
Back To Top