cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Cara Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Cara Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan
dermstore.com
Cara Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hampir sebagian besar wanita mengalami masalah kenaikan berat badan yang dialami pasca melahirkan buah hati tercinta. Hal ini dipengaruhi oleh perubahan hormon pada wanita hamil yang mana akan memicu perubahan – perubahan pada beberapa bagian tubuh. Jika sudah begitu, akan menyebabkan wanita tampil menjadi kurang percaya diri.

Namun jangan khawatir ya, karena ada beberapa cara menurunkan berat badan pasca melahirkan dan berikut ini adalah beberapa penjelasannya.

  • Jangan melakukan program  diet  terlalu ketat
Pada dasarnya dasarnya salah satu cara yang banyak dipilih  sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Banyak orang yang melakukan program diet ketat pasca melahirkan demi mengembalikan bentuk badan yang ideal. Padahal seorang anak wanita hamil dilarang keras untuk melakukan diet ketat karena akan menyebabkan bahaya di dalam tubuh.

Pada pasca melahirkan secara otomatis seorang wanita akan  mengalami proses menyusui. Pada saat menyusui seorang wanita harus diwajibkan untuk mengkonsumsi banyak makanan bergizi dan kaya akan nutrisi karena akan mempengaruhi produksi asi. Semakin banyak asupan makanan bergizi maka semakin bagus produksi asi.

Jadi intinya, untuk wanita pasca menyusui diperbolehkan untuk diet tapi tidak boleh melakukan diet yang ketat. Anda bisa memperbanyak konsumsi makanan yang bergizi misalnya saja sayuran dan buah – buahan. Jangan banyak konsumsi makanan yang mengandung soda dan alkohol

  • Perbanyaklah konsumsi makanan seafood
Selain diminta untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan gizi anda juga bisa mengonsumsi  makanan seafood. Seafood banyak mengandung berbagai senyawa bagus berupa protein, asam lemak, omega 4 dan DHA yang bagus untuk menurunkan berat badan. Selain itu, makanan seafood juga bagus untuk memperlancar asi dan menambah nutrisi pada asi.

  • Pilihlah cemilan yang baik
Pada dasarnya, ngemil merupakan salah satu hal harus dihindari saat pada saat diet. Namun sebenarnya boleh – boleh saja asalkan anda harus memilih cemilan yang sehat dan bergizi. Hindarilah konsumsi soda, keripik, permen dan makanan- makanan yang manis. Gantilah cemilan anda dengan makanan yang bergizi misalnya saja perbanyak buah dan sayur. 

  • Perbanyak menyusui bayi secara eksklusif
Menyusui memang keharusan bagi setiap wanita pasca melahirkan. Menyusui secara eksklusif memang sangat dianjurkan sekali dan juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengurangi berat badan pasca melahirkan. Selain itu juga bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi anda.

  • Perbanyak olahraga
Olahraga merupakan hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh semua orang. Tidak terkecuali dengan dilakukan untuk para wanita pasca melahirkan. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat, anda bisa melakukan  olahraga ringan misalnya saja berjalan sambil momong buah hati anda. Atau anda juga bisa melakukan senam ringan atau berenang.

  • Banyak konsumsi air putih
Air putih memang sangat bagus untuk kesehatan. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 1 liter atau setara 8 gelas per hari. Air putih ini sangat ampuh dalam membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

  • Jaga diri dari stress
Salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan berat badan pasca melahirkan. Oleh karena itu usahakan menghindarkan pikiran anda dari stress. Karena hal ini bisa menyebabkan hormon di dalam tubuh tidak seimbang.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips untuk mengurangi berat badan pasca melahirkan. Ayo segera praktekan di rumah ya dan jangan lupa terapkan pola hidup sehat ya.
 
Back To Top