cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Inilah Cara Mengecilkan Perut Ibu Menyusui Agar Kembali Ramping

Inilah Cara Mengecilkan Perut Ibu Menyusui Agar Kembali Ramping
Saat sedang hamil perut menjadi semakin membesar seiring dengan membesarnya ukuran rahim, namun tidak menjadi sebuah masalah besar. Akan tetapi setelah melahirkan dan saat sedang menyusui perut tersebut tidak mungkin secara langsung menjadi kecil, semua membutuhkan proses.

Berikut cara mengecilkan perut ibu menyusui yang dapat kamu ikuti.

  • Menggendong Anak
Dengan menggendong anak sangat bermanfaat bagi ibu menyusui dapat mengecilkan perut. Selain untuk menidurkan si buah hati, menggendong anak bagaikan membawa beban yang beratnya 3,6 kg sampai 5,4 kg apalagi jika ditambah dengan gerakan berdiri, maupun jongkok berulang kali. Hal tersebut membuat otot tubuh terbentuk sehingga metabolisme tubuh akan meningkat. Kamu bisa mencoba dengan mengangkat anak ke atas dan menurunkannya kembali.

  • Menyusui
Dengan menyusui merupakan cara mengecilkan perut yang tepat. Ibu menyusui dapat membakar lemak yang berlebih menumpuk di perut sekitar 500 kalori per harinya. Kemungkinan besar perut akan mengecil jika ibu menyusui daripada ibu yang tidak menyusui dan lebih memberikan susu botol ke anaknya.

Kontraksi dapat dipicu dengan menyusui sehingga mampu mengecilkan rahim, layaknya melatih seluruh tubuh. Sebaiknya lebih diperhatikan jika ingin mengecilkan perut maupun menurunkan berat badan, supaya tidak mengganggu produksi ASI dalam tubuh. Apabila kamu tetap makan banyak dan tetap menyusui jangan harap bisa memperoleh perut kecil, harus disertai dengan olahraga juga minimal 30 menit dalam sehari.

  • Konsumsi Probiotik
Mengkonsumsi probiotik sangat membantu mengecilkan perut bagi ibu menyusui. Probiotik berfungsi untuk menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan yang dikenal juga sebagai bakteri baik. Sebaiknya untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu jika ingin mengecilkan perut, karena tidak semua orang dapat mengecilkan perut dengan cara yang tepat.

  • Menggunakan Korset
Menggunakan korset merupakan cara mengecilkan perut ibu menyusui dengan efektif karena korset berfungsi untuk mengencangkan otot-otot perut yang sudah melar atau kendor setelah melahirkan. Upayakan untuk memakai korset dengan bahan yang bagus dan lembut supaya nyaman dipakai. Hindari memakai korset yang terlalu ketat dan tidak bisa bernafas.

  • Tidur yang Cukup
Tidur yang cukup merupakan suatu hal yang penting saat menyusui. Tidur yang cukup sangat berguna untuk melangsingkan tubuh  dan membuat perut menjadi kecil. Selain itu, jika kamu sering begadang maka dapat memicu lapar dan meningkatkan nafsu makan sehingga memperparah perut menjadi buncit dan jangan biasakan tidur setelah makan.

  • Melatih Otot Perut
Melatih otot perut dapat kamu cantumkan sebagai rutinitas sehari-hari untuk mengecilkan perut. Selain itu, otot perut dapat kamu lakukan dengan sesukanya, baik itu dengan posisi berdiri, duduk, dan berbaring. Cara yang dapat kamu lakukan pun sangat mudah, yakni dengan metode shoulder lift dengan bantuan matras seperti:

  1. Membaringkan tubuh di atas matras dengan terlentang.   
  2. Tekuk kaki kamu disertai dengan telapak kaki upayakan menyentuh lantai.    
  3. Hembuskan nafas perlahan-lahan dan kontraksikan pada otot perut, angkat kepala dan juga angkat pundak.   
  4. Posisi tersebut tahan dengan waktu beberapa detik, pundak dan kepala yang terangkat tadi diturunkan secara perlahan-lahan.    
  5. Terakhir ulangi dari cara awal sampai kamu merasa cukup untuk melakukannya.

  • Mengkonsumsi Teh Hijau Tawar
Mengkonsumsi teh hijau tawar memang sudah dikenal dan dipercaya mampu mengecilkan perut secara alami. Usahakan meminum teh hijau dengan air hangat tanpa campuran gula dan diminum secara teratur sebelum makan. Teh hijau merupakan cara mengecilkan perut ibu menyusui dengan efektif.
 
Back To Top