cara supaya cepat hamil

Dapatkan Tips Cara Cepat Hamil Alami Disini

Mengetahui Bagaimana Cara Menghilangkan Benjolan Wasir Luar Secara Alami

Cara menghilangkan benjolan wasir luar secara alami berikut ini bisa menjadi solusi terbaik untuk anda lakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Cara Menghilangkan Benjolan Wasir Luar Secara Alami
http://imedis.net

Bawang putih


Bawang putih juga dikenal sebagai allium satium, yang merupakan obat alami untuk gangguan pencernaan, meningkatkan sirkulasi darah, melindungi pembuluh darah, dan wasir. Di dalam bawang putih terdapat kandungan mineral, asam amino, sangat kaya akan belerang, dan enzim seperti myrosinase, peroksidase, hingga allinase. Selain itu, juga terdapat kandungan antibakteri, detoksifikasi, dan anti-inflamasi.

Di dalam bawang putih terdapat kandungan turunan asam amino yang disebut dengan alliin. Saat bawang putih hancur, maka kandungan alliin yang ada di dalamnya akan diubah menjadi allicin oleh allinasi, enzim. Allicin bertanggung jawab agar bau bawang putih segar serta merupakan agen antibakteri yang sangat efektif. Antioksidan juga dapat menghilangkan radikal bebas berbahaya yang ada di dalam tubuh. Cara menghilangkan wasir dengan menggunakan bawang putih adalah sebagai berikut:
  • Ambillah 2/3 bawang putih.
  • Kemudian haluskan dan halusan bawang putih tersebut dicampur dengan sedikit minyak zaitun atau minyak habbatussauda.
  • Campurlah hingga rata, letakkan pada kain yang tipis.
  • Jika sudah, anda bisa langsung meletakkanya di anus yang sakit setiap malam ketika hendak tidur 
  • Kemudian cucilah di pagi hari.
  • Anda bisa melakukan cara ini setiap hari hingga wasir benar-benar sembuh.

Walaupun bahan herbal ini sedikit perih saat anda mengaplikasikannya di daerah benjolan wasir, namun sangat efektif digunakan oleh penderita wasir.

Daun ungu


Kandungan yang ada di dalam daun ungu sangat efektif dalam mengatasi penyakit wasir. Daun ungu bisa dengan mudah di temui di Indonesia. Berbagai kandungan yang ada di dalamnya adalah ilavonoida, tanin, dan saponin yang sangat efektif dalam menyembuhkan wasir. Untuk membuat ramuan dari daun ungu adalah sebagai berikut:
  • Ambillah daun ungu segar sebanyak 20 gram.
  • Rebuslah daun ungu kurang lebih selama 25 menit.
  • Kemudian tunggulah air rebusan hingga benar-benar dingin.
  • Saringlah dan kemudian minumlah ramuan ini di pagi dan sore hari.

Daun duduk


Tanaman yang satu ini mempunyai banyak nama. Dalam bahasa sunda disebut dengan ganteng cangkeng. Kandungan yang ada di dalam daun duduk mulai dari flavonoida dan saponin yang bermanfaat dalam menyembuhkan wasir. Cara membuatnya pun sangat sederhana, yaitu:
  • Ambillah 20 gram daun duduk segar.
  • Selanjutnya cuci bersih dan rebus dengan segelas air kurang lebih selama 15 menit.
  • Biarkan sedikit dingin kemudian saring. 
  • Air rebusan daun duduk sebaiknya diminum segera setelah disaring.

Lidah buaya


Di dalam lidah buaya mempunyai anti-inflamasi, imago, dan emolien, yang semuanya efektif dalam mengobati penyakit wasir. Dengan kandungan ini, maka akan membuat sifat menenangkan serta melemaskan pembuluh darah yang meradang. Sebagai zat alami, tanaman lidah buaya akan membuat wasir menyusut dan mempercepat proses penyembuhannya.

Kandungan anthraquinone yang ada di dalam lidah buaya dapat mendorong pelunakan isi usus dan mengencangkan dinding saluran pencernaan. Tentunya hal ini akan membuat lebih mudah dalam memindahkan kotoran, dengan begitu dapat mengurangi ketegangan pada wasir. Hal ini bisa diketahui pada sebuah penelitian, yang telah diterbitkan pada 2008 yang lalu di Indian Journal of Dermatology. Memaparkan bahwa lidah buaya memiliki kandungan enzim, bradykinase yang bisa mengurangi iritasi ketika dioleskan secara topikal.

Air rebusan paveta


Nama ilmiah dari tanaman ini adalah pavetta indica L. Tanaman paveta terbukti ampuh dalam mengobati penyakit wasir. Di dalamnya terdapat kandungan flavonida dan saponin yang membantu menyembuhkan penyakit wasir. Untuk pembuatannya adalah:
  • Ambil daun paveta segar sebanyak 8 gram.
  • Kemudian rebus dengan 3 gelas air kurang lebih selama 25 menit.
  • Kemudian tunggulah hingga benar-benar dingin dan saring.
  • Agar mendapatkan hasil maksimal, maka anda bisa meminumnya di pagi maupun di sore hari.

Daun sirsak


Daun sirsak memiliki kandungan efektif dalam menghilangkan tonjolan yang ada di anus, atau yang disebut juga dengan ambeien. Cara membuatnya pun sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan sebagian daun sirsak yang telah dicuci bersih sebelumnya. Kemudian rebuslah hingga layu, saring, dan minumlah selagi hangat. Anda bisa meminumnya setiap pagi hingga wasir benar-benar menghilang.

Kulit manggis


Ramuan kulit manggis di sini sangat persis seperti penggunaan daun sirsak. Pilihlah kulit manggis yang masih segar. Bersihkan hingga kulit benar-benar bersih. Jika sudah, rebuslah dengan menggunakan air secukupnya saja, dan saring, kemudian ambil airnya. Minumlah ramuan kulit sirsak setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal.

Akar jeruk nipis


Yang perlu diingat adalah bagian dari jeruk nipis yang digunakan di sini adalah pada bagian akarnya, bukan buahnya. Anda hanya perlu menyiapkan akar jeruk nipis yang telah dibersihkan. Selanjutnya rebus sampai akar jeruk nipis telah menjadi ramuan yang siap untuk diminum. Jangan lupa untuk meminumnya ketika ramuan sudah benar-benar dingin.

Psyllium


Psyllium sendiri diekstraksi dari plantago ovata yang hancur. Biasanya digunakan pada pengobatan tradisional dalam mengobati permasalahan konstipasi dan wasir. Kandungan yang ada di dalam psyllium adalah gula, karbohidrat, serat makanan, hingga fitokimia seperti asam amino, flavonoid, alkaloid, tanin, minyak, protein. Dikarenakan memiliki kandungan serat yang tinggi, tentunya psyllium akan membantu tinja yang keluar menjadi lebih lembut. Dengan cara ini pula dapat mengurangi sembelit, sindrom iritasi usus besar, hingga wasir. Untuk membuat ramuan ini, maka anda hanya perlu mencampurkan 1 sdt biji psyllium dengan 1 gelas air hangat. Minumlah sehari 3 kali hingga 2-3 minggu.

Daun jambu biji


Mengenai masalah pencernaan, tentunya daun jambu biji ini memiliki manfaat efektif dalam mengatasi permasalahan pencernaan. Selain itu, permasalahan penyakit wasir bisa dituntaskan dengan menggunakan daun jambu biji. Anda hanya perlu mengambil daun jambu biji  yang masih muda (pujuknya), kemudian tumbuklah dengan tambahan pisang batu. Jika sudah, peras sari airnya dan segera minum saat itu juga.

Daun sosor bebek


Tanaman sosor bebek umumnya diperoleh pada penjual tanaman hias. Tanaman ini begitu unik karena berbentuk seperti mulut bebek. Jika anda ingin membuat ramuan dari daun sosor bebek, maka anda hanya perlu menyediakan 50 lembar daun sosor bebek, dan bersihkan hingga benar-benar bersih, lalu dikeringkan dengan menggunakan paparan sinar matahari. Jika sudah kering, tumbuk hingga halus dan seduh seperti anda menyeduh kopi. Minumlah ketika ramuan ini hangat. Minumlah ramuan daun sosor bebek dalam sehari sebanyak 3 kali. Jika rasanya kurang nikmat, anda juga bisa menambahkan 1 sendok makan madu. Tentunya cara yang satu ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan benjolan wasir luar secara alami.
 
Back To Top